SOLOPOS.COM - Asmirandah berdoa di gereja bersama Jonas (Twitter)

Solopos.com, JAKARTA – Perbincangan hangat di jejaring twitter beberapa hari terakhir banyak diisi oleh foto “penampakan” Asmirandah yang sedang berdoa di gereja bersama pasangannya Jonas Rivanno. Hal ini semakin memperkuat kabar Asmirandah telah pindah agama.

Akun twitter @eijanah dan @william_sancz jadi beberapa akun yang membagikan foto ini. Foto ini dituturkan diambil melalui kamera candid.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

“Best candid Ever ! Welcome asmirandah ;)” unkap JEin Martindas.

Foto Asmirandah ini lantas dikomentari oleh sejumlah akun twitter. Beberapa merasa kecewa, sebagian lain menjadi foto ini bahan guyonan.

“Kecewa berat sm Asmirandah!!!!!!!” kata @ms_yunni

Kalau misalnya pindah agama, mata kuliah pendidikan agamanya harus ngulang atau gimana ya? misal aja ini sih… misal asmirandah masih TPB,” kata Fahli Sofyan

Beredarnya foto ini tidak dibantah oleh pihak Asmirandah. Urusan agama dan keyakinan, menurut Asmirandah adalah hak dirinya yang tidak bisa dicampuri orang lain.

“Agama hak aku, itu iman saya. Terserah orang mau nilai aku seperti apa, itu urusan aku sama Tuhan”, katanya seperti dikutip Kapanlagi.com, Rabu (29/1/2014).

Andah, demikian biasa dipanggil, mengaku tidak pernah membantah ataupun membenarkan, apakah dirinya berpindah keyakinan atau tidak. Perempuan kelahiran Jakarta, 5 Oktober 1989 itu juga enggan untuk mencari tahu siapa yang mengabadikan gambar dan menyebarkan fotonya itu.

“Ga apa-apa lah. Mungkin ini kuasa Tuhan untuk menjawab semuanya,” ungkapnya.

Terkait pemberitaan ini ayah Asmirandah, Anton Zantman merasa miris dan sangat menyesalkan apa yang sudah dilakukan oleh anaknya tersebut.

Anton semakin yakin kalau Andah, sebutan Asmirandah sudah pindah agama.

“Kalau menurut aku sih, dia sudah. Tapi dia enggak berani ngomong sama saya. Lagian sudah lama Andah enggak pulang kemari,” kata Anton seperti dikutip aktualpost.com, Selasa (28/1/2014).

Ia juga mengakui selama ini dirinya tidak pernah mengetahui aktivitas Anda. “Masak mungkin untuk suaminya atau buat mantan suaminya atau juga buat calon suaminya. Ya saya nggak tahu,” katanya.

Bukan hanya harus berhadapan dengan cibiran publik, pasangan ini juga berhadapan dengan Front Pembela Islam (FPI) sebab kasus penistaan agama.

Diberitakan Solopos.com sebelumnya FPI memerkarakan Jonnas  Rivanno ke polisi lantaran diduga melakukan penistaan agama

“Laporan kami ini terkait dugaan penistaan atau penodaan agama karena si Vanno mempermainkan agama Islam saat tidak mengakui menjadi mualaf, jadi tetap kami akan lanjutkan,” kata Idrus Algadri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya