SOLOPOS.COM - Kylie Jenner (etonline)

Foto kontroversial kali ini melibatkan artis Kylie Jenner.

Solopos.com, LOS ANGELES — Pose kontroversial Kylie Jenner di kursi roda memancing protes sebagian pengakses Internet (netizen). Pasalnya, artis Hollywood tersebut dianggap menghina orang yang kesehariannya menggunakan kursi roda.

Promosi Santri Tewas Bukan Sepele, Negara Belum Hadir di Pesantren

Sejumlah hujatan untuk Kylie atas foto kontroversialnya tersebut muncul di media sosial Twitter. Salah satu netizen yang meluapkan kekesalannya adalah akun @stephhboal.

Kylie Jenner berpose di kursi roda (Eonline.com)

Kylie Jenner berpose di kursi roda (Eonline.com)

“Gagasan Kylie Jenner pose di kursi roda dipandang sebagai suatu keglamoran, padahal orang-orang difabel yang menggunakan kursi roda berjuang untuk kerja di dunia model,” tulis @stephhboal, sebagaimana Solopos.com kutip dari Eonline, Kamis (3/12/2015).

“Sebagai orang yang sehari-hari di kursi roda, Majalah Interview ini adalah penghinaan. Kursi saya tidak untuk fashion,” tulis @JJ9828.

Terkait dengan hujatan sebagian netizen terhadap foto kontroversial Kylie Jenner tersebut, pihak Majalah Interview memberi klarifikasi.

“Di Interview, kami bangga dengan tradisi kerja bersama seniman-seniman besar dan memberdayakan mereka untuk mewujudkan visi yang berbeda dan berani. Sampul Kylie Jenner dibuat oleh Steven Klein, dengan referensi dari seniman Inggris Allen Jones, merupakan bagian dari tradisi ini. Kami menempatkan Kylie dalam pelbagai posisi kekuasaan dan kontrol serta mengeksplorasi citra dirinya sebagai objek pengawasan media yang luas,” kata perwakilan pihak Majalah Interview.

“Sepanjang Art Issue, kami merayakan keberagaman perempuan sebagai pencipta dan subjek dalam bidang artistik mereka dan foto Kylie bertujuan untuk mengungkap statusnya sebagai pribadi pembangun citra dan objek dari perhatian publik,” jelas perwakilan pihak Majalah Interview.

“Tujuan kami adalah untuk membuat satu paket gambar berkarakter kuat yang membuat orang berpikir tentang citra diri dan ekspresi kreatif, termasuk dengan kursi roda. Tidak ada niat kami untuk menyinggung siapa pun,” tandas perwakilan pihak Majalah Interview.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya