SOLOPOS.COM - Furi Harun. (Instagram/@furiharun)

Solopos.com, SOLO-Salah satu sosok yang mengenalkan spirit doll ke kalangan para artis adalah Furi Harun. Wanita yang mengaku sebagai ibu dari para boneka arwah ini seperti tercantum di link bio Instagramnya memiliki 349 boneka.

Sejumlah artis diketahui telah jadi langganan kolektor boneka arwah Furi Harun, antara lain Celine Evangelista, Siti Badriah, Lucinta Luna, dan Ivan Gunawan. Dia juga kerap membagikan aktivitas bersama koleksinya beserta para artis yang menjadi langganannya.

Promosi Pemilu 1955 Dianggap Paling Demokratis, Tentara dan Polisi Punya Partai Politik

Di link bio Instagramnya, Furi Harun mencantumkan keterangan dirinya sebagai mother of spirit dolls dan medium. Bahkan dia membuat akun tersendiri untuk boneka-boneka koleksinya itu. Akun Instagram itu diberi nama @bonekafuriharun.

Baca Juga: Ketahui Penyebab Fobia Boneka dan Cara Mengatasinya

Boneka arwah koleksi Furi Harun itu ada yang ditawarkan untuk diadopsi. Ada yang berpenampilan  lucu dan menggemaskan, tapi tak sedikit pula yang berpenampilan menyeramkan layaknya Annabelle di film horor.  Di salah satu unggahan, Furi Harun menawarkan boneka untuk diadopsi. Kedua spirit dolls tersebut diberi nama Alicia dan Evilia.

Spirit doll koleksi Furi Harun itu terlihat menyeramkan dengan rambut pirang tergerai, memakai lipstik dan ada tetesan merah di sudut bibir salah satu boneka. Sementara salah satu mata mereka berwarna putih. Unggahan ini menuai beragam komentar. Ada yang ingin mengadopsi boneka itu, tak sedikit pula warganet yang merasa seram dengan wujud boneka tersebut.

“Gemess,” tulis @datuunns seperti dikutip dari @bonekafuriharun pada Rabu (5/1/2022).

Baca Juga: Begini Fenomena Spirit Doll atau Boneka Arwah dalam Kebudayaan Jawa

“Keren sayang ga punya duit belinya,” tulis @animma_stone.

“Kak, aku mau adoption gmn caranya?” tanya @dipshaa_

Sementara warganet lainnya menganggapnya menyeramkan dan menyamakan dengan tokoh legendaris di film horor, Chucky. “Takut ngeliat matanya… ky boneka chucky,” tulis @almakhanzedah.

“Astagfirullah.. ini boneka apa hantu seram bangett,” tulis @zahra_collection95.

Baca Juga: Bukan Hanya Ivan Gunawan, Deretan Artis Ini Juga Hobi Mengoleksi Boneka

Sebagaimana diketahui spirit doll saat ini sedang jadi pembicaraan lantaran sejumlah pesohor mengoleksi benda ini. Bahkan tak sedikit di antara mereka menganggap benda ini selayaknya anak sendiri. Sejumlah pesohor yang mengoleksi boneka ini antara lain Ivan Gunawan, Roy Kiyoshi, Sarwendah, dan Celine Evangelista. Mereka punya alasan beragam mengapa mengoleksi boneka-boneka tersebut. Ivan Gunawan misalnya menjadikan boneka itu sebagai sarana untuk melatih dirinya jika kelak sudah punya anak.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya