SOLOPOS.COM - poster publikasi Future Music Festival Asia 2014 (futuremusicfestival.asia)

Solopos.com, SOLO — Panitia Future Music Festival Asia (FMFA) 2014 akhirnya membatalkan festival musik tersebut setelah seorang penonton meninggal dunia akibat overdosis narkoba di lokasi acara, Sabtu (15/3/2014). Director of Livescape Asia selaku promotor festival, Iqbal Ameer menjelaskan, korban yang meninggal dunia hanya satu orang, bukan lima orang seperti dikabarkan sebelumnya.

Hal itu disampaikan Iqbal saat menggelar jumpa pers bersama awak media dari seluruh dunia di Bukit Jalil National Stadium, Malaysia, Sabtu. “Menanggapi tentang kabar yang beredar di media bahwa ada lima orang meninggal, kami bisa mengonfirmasi bahwa report kami sampai pukul lima sore ini hanya satu orang,” ujar Iqbal.

Promosi Komeng The Phenomenon, Diserbu Jutaan Pemilih Anomali

Meski telah menegaskan soal jumlah korban, pihak promotor bersama pihak kepolisian masih akan tetap melakukan penyelidikan lebih lanjut terhadap kasus ini. Iqbal Ameer mengungkapkan FMFA 2014 terpaksa dibatalkan dengan alasan keamanan. “Atas alasan keamanan kami akhirnya tak bisa menggelar hari ketiga FMFA 2014. Dan kita semua mengerti dan menerima hal tersebut,” ucap Iqbal sebagaimana dikutip Harian Umum Solopos dari Detikcom, Minggu (16/3/2014).

Sebelumnya, salah satu media Malaysia, The Star memuat kabar yang menyebutkan sembilan pemuda tumbang setelah menggunakan narkoba di festival musik itu. Lima di antaranya akhirnya meninggal dunia. Kelima pemuda yang meninggal adalah orang Malaysia. Para korban meninggal diperkirakan berkisar umur 21 tahun hingga 28 tahun.

“Semuanya positif menggunakan narkoba high level dan meninggal karena overdosis,” kata Kepala Kepolisian Kuala Lumpur, Senior Deputy Comm Datuk Mohmad Salleh.

Pembatalan festival tersebut membuat kecewa ribuan orang. Apalagi, Pharrell Williams dan peraih Best New Artist di Grammy Awards 2014, Macklemore and Ryan Lewis dijadwalkan tampil sebagai bintang utama konser musik Sabtu itu. Sementara, promotor akan mengumumkan detail untuk pengembalian tiket melalui www.futuremusicfestival.asia, paling lambat selama sepekan.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya