SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Anak gaul itu suka nongkrong? Benar enggak sih? Emang belum tentu juga tapi ada baiknya refreshing sekali-kali kalau ada waktu. Hitung-hitung bisa buat tambah teman atau dapat pemandangan baru, asal jangan terlalu sering aja. Tapi omong-omong, tempat mana sih yang paling cocok buat kumpul Sobat Gaul?

Bicara soal tempat ngumpul, Kota Solo kita ini memang enggak kurang-kurang. Mulai dari ujung barat sampai ujung timur, semuanya ada tempat buat ngumpul. Tempat-tempat itu bisa berbentuk mal, taman kota atau kawasan-kawasan terbuka yang punya banyak pepohonan. Apa sih bedanya dan mana yang lebih pas buat nongkrong kita-kita? Ini dia pendapat para Sobat Gaul yang bisa jadi referensi kamu.

Promosi Skuad Sinyo Aliandoe Terbaik, Nyaris Berjumpa Maradona di Piala Dunia 1986

Banyak Sobat Gaul yang ternyata malah malas datang ke mal atau pusat perbelanjaan. Padahal di tempat-tempat itu punya banyak fasilitas menarik, seperti kafe, food court, movie dan yang pasti bisa ngadem kalau lagi kepanasan.

“Enggak pernah pengen ke mal, enggak suka juga soalnya. Habis di sana mahal dan ngabisin banyak uang. Parkir aja mahal,” kata Anang Putranto, Sobat Gaul yang kini duduk di Kelas III SMA Muhammadiyah 1 Solo, Senin (23/1).

Anang memang pernah punya pengalaman harus bayar parkir mahal waktu pergi ke sebuah mal di Kota Solo. Kalau parkir di tempat lain cuma Rp1.000, di tempat itu dia kena tarif Rp2.000. Mungkin sebagian Sobat Gaul enggak keberatan kalau harus bayar parkir Rp2.000. Tapi kalau sering-sering bayar parkir mahal, pastinya kamu jadi boros dan ujung-ujungnya minta sama ortu lagi deh.

Nah, itu yang bikin cowok asal Sumatra Utara ini lebih memilih taman-taman terbuka buat tempat nongkrong. Dua tempat favoritnya adalah Villa Park Banjarsari dan kawasan Ngarsapura. Di tempat-tempat ini Anang memang masih harus bayar parkir.

“Tapi kan di sini enggak mahal, bandingkan aja sama di depan mal. Di sini udah murah, enak lagi,” ujarnya.

Begitu juga dengan Surya Dewi yang juga sama-sama duduk di Kelas III SMA Muhammadiyah 1 Solo. Surya memilih main ke Ngarsapura dan taman kota lainnya karena menyukai suasananya. Di taman kota, ada banyak pohon rindang dan banyak remaja yang sama-sama ngumpul. Kalau sore, dia lebih suka datang ke Ngarsapura karena view-nya yang indah dengan lampu-lampu.

“Seringnya ke sini sama teman. Di sini kan bagus buat foto-foto dengan teman-teman,” kata kata cewek berkerudung ini.

Jalan bareng teman atau pacar di taman kota boleh-boleh aja tapi jangan melakukan yang enggak-enggak ya. Ada banyak kegiatan positif saat nongkrong di taman kota, seperti belajar memotret atau baca-baca buku. Seperti yang dilakukan oleh teman kita asal SMA Al Islam 1 Solo ini juga bisa dicontoh oleh Sobat Gaul semua.

“Kami sering ke sini buat cari foto, sering juga ke tempat-tempat seperti ini di Jogja,” kata Rosyana Mutmainnah, siswi Kelas I SMA Al Islam 1 Solo.

Bersama rekan-rekan sekelasnya, dia sering berlatih memotret di Ngarsapura. Selain bisa nongkrong, mereka juga dapat ilmu. Enggak perlu mahal kok, cuma bayar parkir Rp500 aja. Oke juga kan?

Adib Muttaqin Asfar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya