SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Curhat lewat buku diary kayaknya udah makin susah ditemui. Yang ada curhat numpang di jejaring sosial, wah makin bejibun aja. Alhasil jejaring sosial seperti Facebook dan Twitter sudah seperti buku diary saja. Namanya juga curhat hampir pasti isinya tentang kegelisahan dan kegalauan.“Bosen udh gak ada yg menarik bzzz,” tulis Ade Fauziyah di akun Twitter-nya, @adezahrf, Selasa (10/1).

Di Facebook maupun Twitter, ada ratusan atau bahkan ribuan status galau setiap hari. Mungkin ada banyak pula Sobat Gaul yang suka bikin status begituan. Sering pula setiap status atau tweet disertai dengan kata #galau yang sering menjadi trend topic di Twitter. Ketik saja #galau di tweet-mu dan jutaan orang akan membaca kegalauanmu.

Promosi Gonta Ganti Pelatih Timnas Bukan Solusi, PSSI!

Galau emang bisa timbul dari apa saja. Bisa karena pelajaran sekolah, PR yang bikin pusing kepala, teman yang suka usil atau pacar yang nyebelin. Hemm, semua itu memang enggak enak jika dipendam sendiri di kepala. Seperti Sobat Gaul Sri Wahyuni dari SMK 1 Boyolali.

“Sering banget pasang status galau di Facebook. Biasanya gara-gara sesuatu yang enggak sesuai dengan kemauan, misalnya teman-teman yang nyebelin banget,” kata siswi kelas XI ini.

Walaupun kegalauan memang enggak enak kalau dipendam sendirian, bukan berarti semua harus diungkapkan ke orang lain lho, termasuk juga lewat jejaring sosial. Kalau setiap status isinya cuma kegalauan, jangan-jangan teman-teman kita malah jadi bosen melihatnya. Enggak pengen kayak gitu juga kan?

Nah, ternyata tidak semua orang suka berbagi kegalauannya pada banyak orang. Jangankan dibaca jutaan orang, dilihat kakak atau teman dekat sendiri saja sudah sungkan. Ada sobat kita yang tidak suka curhat lewat jejaring sosial.

“Enggak pernah bikin status begitu. Soalnya enggak suka bilang tentang perasaan ke orang lain,” kata Windaryani, siswi Kelas XI SMK 1 Boyolali.

Meskipun enggak suka curhat, Windaryani bukannya tidak gaul di dunia maya. Windaryani pun cukup aktif di Facebook maupun Twitter.

(Adib Muttaqin Asfar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya