SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Bagaimana rasanya bila mengunjungi sebuah kota yang diserbu oleh para alien yang menakutkan. Itulah pengalaman dua orang cowok Amerika, Sean (Emile Hirsch) dan Ben (Max Minghella) yang pergi ke Moskow dalam film The Darkest Hour. Sebenarnya tujuan travelling mereka buat berbisnis sama orang Rusia. Bukannya lancar bisnisnya, di sana mereka malah ketemu dengan alien.

Tiba-tiba mereka melihat semacam aurora namun mirip hantu yang menyeramkan di langit. Gimana nggak serem, beberapa cahaya aurora itu patah dan jatuh di dekat mereka berdiri. Orang-orang yang mendekatinya gara-gara penasaran malah terbunuh oleh pecahan cahaya itu. Pecahan cahaya lainnya juga berjatuhan ke Bumi. Saat itulah rombongan alien datang menyerang.

Promosi Mendamba Ketenangan, Lansia di Indonesia Justru Paling Rentan Tak Bahagia

Kedua cowok Amerika ini bersembunyi selama beberapa hari bersama seorang Rusia dan dua perempuan. Saat mereka keluar dari persembunyian, mereka berusaha menghimpun kekuatan untuk melawan serbuan pasukan alien.

Bagi penggemar film box office Amerika, nama-nama pemain film ini memang kurang populer. Emile Hirsch lebih dikenal sebagai bintang serial TV dan baru satu film populer yang dimainkannya, The Girl Next Door. Pemain lain Olivia Thirlby, juga termasuk pendatang baru di film Amerika.

Namun itu baru sebagian dari kelemahan film ini. Kelemahan utama film ini adalah terlalu kompleksnya cerita yang diusung. Mulai dari turunnya alien hingga perang yang melibatkan orang-orang di seluruh dunia. Untungnya film ini diselamatkan dengan adegan perang dan cerita tentang alien yang tak terlihat.

Efek langit yang menyeramkan dan dramatisasi lain masih bisa jadi tontonan bagi penggemar film berbau perang dramatis.

Adib Muttaqin A

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya