SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Penggunaan lagu Ya Ya Ya di film Toilet 105 tanpa izin, sangat disayangkan band Gigi. Gigi siap menggugat Rp 5 Miliar bila somasi tak ditanggapi.

“Kami baru mensomasi mereka. Gigi ingin lebih dihargai dalam masalah ini, apalagi ini karya mereka. Karena ini juga ada nilai komersialnya,” terang kuasa hukum Gigi, Mada R Mardanus saat ditemui di bilangan Tebet, Jakarta Selatan, Senin (1/2).

Promosi Primata, Permata Indonesia yang Terancam Hilang

Mada menyatakan kasus ini bukanlah masalah sepele. Bila somasi Gigi tidak ditanggapi, mereka siap memperkarakan masalah tersebut dengan tuntutan sebesar Rp 5 miliar.

“Ini masalah serius, penjara 7 tahun denda Rp5 miliar. Mempergunakan tanpa izin dan kalau hasil itu diedarkan dan diperbanyak maka akan kena hukum juga pidana 3 tahun penjara dan denda Rp 500 juta,” tutur Mada.

Gigi sendiri ingin masalah ini diselesaikan dengan cara kekeluargaan. Sampai saat ini, Gigi melalui manajemennya sudah menyampaikan somasi dan keluhan kepada pihak Multivision selaku pemilik film Toilet 105.

“Multivision sudah menanggapi, kemungkinan sore ini akan ketemuan dan hasil seperti apa kita baru tahu setelah pertemuan,” sambung Mada.

inilah/fid

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya