SOLOPOS.COM - God Bless. (Instagram @godblessrocks)

Solopos.com, SOLO-Grup band rock God Bless sebelumnya pernah memberi kode jika mereka bakal reunian atau tampil sepanggung lagi dengan Deep Purple. Hal itu diketahui dari salah satu unggahan mereka di Instagram pada Desember 2022 lalu.

“Konser bersejarah yang berlangsung 47 tahun lalu. Tepatnya tanggal 5 Desember 1975, God Bless tampil sepanggung dengan Deep Purple. Setujukah jika kedua band ini dipertemukan kembali?” demikian bunyi keterangan yang menyertai unggahan video penampilan kedua band legendaris itu seperti dikutip dari Instagram @godblessrocks pada Jumat (13/1/2023).

Promosi Keturunan atau Lokal, Mereka Pembela Garuda di Dada

Sebagaimana diketahui band rock legendaris asal Inggris, Deep Purple, akan menggelar konser di Gedung Edutorium UMS Jl Adisucipto, Solo, pada 3 Maret 2023 malam. Mereka akan tampil dalam World Tour 2023 bersama band rock legendaris Tanah Air, God Bless.

“Tampilnya God Bless bersama Deep Purple ini seperti konser reuni 48 tahun silam di mana mereka satu panggung saat kali pertama Deep Purple tampil di Indonesia,” ujar Founder Rajawali Indonesia, Anas Alimi, saat konferensi pers di Natahati Coffee and Eatery Solo, Jumat (13/1/2023) pagi.

Konser di Solo yang mempertemukan God Bless sepanggung lagi dengan Deep Purple seolah menjadi jawaban atas kode yang pernah mereka lontarkan melalui Instagram beberapa waktu lalu. Konser di Solo ini menjadi ajang reuni bagi dua band legendaris itu.

Sebagaimana diketahui, grup band pelantun sejumlah hits antara lain Panggung Sandiwara, Semut Hitam, dan Rumah Kita itu pernah jadi band pembuka konser Deep Purple di Jakarta pada 1975 silam. God Bless yang membuka konser Deep Purple di hari kedua, 5 Desember 1975, selalu mengenang betapa pertunjukan yang diadakan di Stadion Utama Senayan itu mengubah banyak hal dalam konteks seni pertunjukan musik di Indonesia.

Donny Fattah, bassist God Bless, menyebut kala itu pemahaman teknis produksi konser di Indonesia masih tergolong sangat sederhana. Menurut Donny, seperti dikutip dalam keterangan pers tersebut, band-band Indonesia kala itu tidak paham fungsi alat-alat pertunjukan yang ada di panggung. Mulai dari monitor, sound, sampai mixer.

Tentu saja kode dari God Bless bakal sepanggung lagi dengan Deep Purple disambut positif warganet. “Aku setuju kalau ke dua band ini di pertemukan kembali biar sejarah terulang lagi,” tulis @mahesa_kusnadi9 dikutip dari Instagram God Bless.

“Sangat setuju God Bless tampil.kembali bersama Deep Purple sesama the legend…ditunggu,” tulis @fxharisantoso.

“Kalau beneran ada konser bareng dengan deep purple lagi (di jakarta), semoga bapak gue panjang umur karena gue bakalan ngajak beliau,” tulis @rerezaldo.

“setujulah, baru 1thn waktu itu, skrng dah 49, kapanlagi kalo gak sekarang,” tulis @arifin.simatupang.

“Se7. Gaskeun wae lah,” tulis @busetpurworejo.

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya