SOLOPOS.COM - Taylor Swift di video Bad Blood (www.popsugar.com)

Grammy Awards 2016 mulai terasa memanas dengan persaingan sengit penyanyi papan atas dunia.

Solopos.com, SOLO – Tak pernah terlalu awal untuk menyambut Grammy Awards 2016. Apalagi tenggat waktu karya yang bisa masuk ke Grammy 2016 baru saja berakhir September lalu sehingga kita sudah bisa memperkirakan siapa saja yang bakal bersinar di penghargaan musik tertinggi dunia ini.

Promosi Tragedi Bintaro 1987, Musibah Memilukan yang Memicu Proyek Rel Ganda 2 Dekade

Selama 2015 berbagai karya musik sudah kita dengarkan. Beberapa di antaranya, seperti Taylor Swift, Alabama Shakes, atau Mark Ronson memiliki peluang kuat untuk memboyong Grammy 2016. Nah, pada Minggu (1/10/2015), kami coba prediksikan lagu dan artis mana saja yang berpeluang besar masuk dalam nominasi Grammy:

Taylor Swift
Album 1989 Taylor Swift dirilis Oktober 2014, tapi album dan seluruh lagu di dalamnya kecuali Shake it Off yang rilis lebih awal akan masuk dalam Grammy 2016. Dengan pencapaian di sisi penjualan dan kritik, 1989 berpeluang memboyong gelar Album of the Year yang akan menjadi gelar keduanya di kategori itu. 2010 lalu Swift memenangi kategori yang sama lewat Fearless.

Selain albumnya, Swift yang sudah memboyong tujuh Grammy, kebanyakan di genre country, kemungkinan akan bersaing dan memiliki peluang besar untuk genre Pop lewat Style dan Blank Space di Grammy 2016 mendatang.

Mark Ronson dan Bruno Mars
Hasil kolaborasi Mark Ronson dan Bruno Mars, Uptown Funk memiliki peluang sangat besar meraih gelar Record of the Year. Lihat saja prestasi single ini, 14 pekan bertengger di puncak tangga lagu membuatnya menjadi salah satu hits terbesar dalam sejarah era musik rock. Selain itu 2008 lalu Ronson juga memenangi ROTY setelah memroduseri lagu Rehab besutan Amy Winehouse sementara Mars sudah dinominasikan empat kali meski belum sekalipun berhasil menang.

Kanye West, Rihanna, dan Paul McCartney
Kanye West boleh jadi dikenal sebagai sosok yang angkuh dan seenaknya sendiri, apalagi setelah beberapa kali nyelonong naik ke panggung Grammy. Tapi tak bisa dimungkiri dengan 21 gelar Grammy dan 53 nominasi dia adalah artis yang masuk dalam jajaran top.

Kali ini Kanye berkolaborasi dengan Rihanna dan Sir Paul McCartney yang sama-sama memiliki pengaruh besar. Kombinasi ketiganya membuatnya tak terbendung dan kemungkinan single FourFiveSeconds bakal nongol di beberapa kategori Grammy 2016.

Sam Smith and John Legend
Kolaborasi Sam Smith dan John Legend di Lay Me Down memiliki peluang besar memenangi Grammy. Versi studio lagu itu tak akan bisa masuk dalam jajaran peserta Grammy 2016 karena album utamanya sudah menang di kelompok yang sama setahun lalu. Namun duet keduanya bisa menjadi calon pemenang untuk kategori Penampil Pop Grup/Kelompok Terbaik.

Calon Kuat Lainnya
Di genre Rock, Alabama Shakes, Mumford & Sons, dan Foo Fighters berpeluang untuk berebut gelar Album terbaik. Sementara di genre Rap, Kendrick Lamar difavoritkan menang meskipun Drake yang memperoleh penjualan platinum lewat If You’re Reading This It’s Too Late bisa menjadi pesaing berat.  Sementara di genre pop, Ed Sheeran akan berebut gelar Song of The Year dengan Taylor Swift lewat single Thinking out Loud.

Selain mereka, masih ada pula berbagai deretan artis seperti Kelly Clarkson, Madonna, Maroon 5, Imagine Dragons atau Meghan Trainor yang memiliki peluang tak kalah besar. Jadi siapa jagoan Anda di Grammy 2016 mendatang?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya