SOLOPOS.COM - Tantri Kotak. (JIBI/dok)

Harianjogja.com, SLEMAN–Tantri, vokalis grup band Kotak mengaku prihatin dengan bencana banjir yang melanda sejumlah wilayah di Gunungkidul hingga mengakibatkan puluhan rumah terendam.

“Enggak nyangka Gunungkidul bisa kebanjiran padahal selama ini kan identik dengan kekurangan air,” katanya saat ditemui Harian Jogja di The Hotel Sahid Rich, Kamis (12/12/2013) seusai menggelar Meet and Greet bersama kerabat Kotak [sebutan fans Kotak].

Promosi Moncernya Industri Gaming, Indonesia Juara Asia dan Libas Kejuaraan Dunia

Tantri yang setiap Lebaran menyempatkan diri untuk mudik di kecamatan Playen, Gunungkidul di tempat eyangnya itu menduga bencana itu tidak terlepas dari makin banyaknya orang yang berkunjung ke Gunungkidul.

“Apalagi tempat wisata di Gungkidul makin banyak dan sering dikunjungi. Dengan demikian  membuat sampah di kawasan itu [wisata] makin banyak  hingga membuat saluran air menjadi mampet,” terang pemilik nama Tantrisalindri Ichlasari ini.

Karena itu, Tantri berharap seluruh saluran air di Gunungkidul yang dirasa mampet segera diperbaiki. Di satu sisi, ia juga meminta agar semua pihak terus menjaga ekosistem di Gunungkidul. Pasalnya sebelum menjadi tempat favorit wisata, ia mengenal Gunungkidul masih sangat alami dan asri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya