SOLOPOS.COM - Hamish Daud. (Instagram @hamisdw)

Solopos.com, SOLO-Hamish Daud diduga belum bayar gaji karyawan Octopus.  Isu tersebut bermula dari cuitan sejumlah warganet di media sosial. Simak ulasannya di kabar artis kali ini.

Menurut keterangan yang disertakan, warganet yang bersangkutan diduga adalah pelestari Octopus alias karyawan dari perusahaan milik suami Raisa Andriana tersebut.

Promosi Enjoy the Game, Garuda! Australia Bisa Dilewati

Berdasarkan pantauan, warganet yang diduga karyawan Octopus itu mengeluhkan Hamish Daud belum bayar gaji.   “Hamish Daud diduga gak bayar karyawannya. Karyawan gak dibayar, tapi malah jalan-jalan ini bang Hamish. Gimana ini?” tulis akun Twitter @muthiastp dikutip pada Senin (15/1/2024).

Seiring dengan itu, iming-iming Hamish Daud untuk pelestari Octopus alias karyawannya juga santer disorot kembali.  Pada tahun 2021 lalu, Hamish Daud pernah menjanjikan pelestari akan mendapat bayaran sebesar Rp10,4 juta dalam sebulan.

“Mulai November, pelestari kami bisa mendapat Rp10,4 juta dalam sebulan,” tutur Hamish Daud dalam acara Ministry of Finance Festival 2021.

Untuk informasi, Hamish Daud adalah co-founder sekaligus CMO Octopus Indonesia. Perusahaan tersebut bergerak di bidang daur ulang sampah domestik.

“Hamish Daud. Hamish sudah dikenal luas sebagai aktivis lingkungan. Ia menetap di Bali dan mendirikan yayasan peduli laut bernama Indonesian Ocean Pride. Selain itu, dia pun membuat aplikasi bernama Octopus yang bertujuan untuk mengumpulkan sampah daur ulang,” demikian tulis akun @lindungihutan.com pada 24 Desember 2023 lalu.

Diduga belum bayar gaji karyawan, Instagram Hamish Daud pun diserbu warganet. Mereka memenuhi unggahan suami penyanyi Raisa itu yang memperlihatkan mereka tengah liburan.

“I get front row seats to this awesomeness every day. We love you, Mamma. Happy Mothers Day,” tulis dia di unggahan tertanggal 22 Desember 2023 dikutip dari Instagram @hamishdw pada  Senin (15/1/2024).

“Kurangi konten, tunaikan kewajiban buat ngegaji karyawan pak,” tulis @emchar*** di kolom komentar.

“Udahan pak ngontennya, tolong bayar karyawannya,” tulis @onlyy***.

Melalui akun Instagramnya, ayah satu anak ini juga sering mengunggah sejumlah aktivitas Octopus. “Thank you Bandung for your energy and endless support towards OCTOPUS. At the Bandung landmark building – Gedung Sate supported by @dlh_jabar @humas_jabar @asistenpemkesrajabar we announced our expansion plans for 2023.  Thank you to everyone involved who helped make this event possible & to team OCTOPUS for all your hard work,” tulis dia di unggahan tertanggal Februari 2023.

Kini semenjak ramai ramai isu belum bayar gaji karyawan Octopus, Hamish Daud tidak pernah lagi mengunggah aktivitas Octopus. Berdasarkan pantauan Solopos.com di laman resmi Octopus, jabatan Hamish di perusahaan start up itu adalah sebagai Chief Marketing Officer.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya