SOLOPOS.COM - Antrean panjang penonton yang akan membeli tiket film Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss! bagian kedua di Grand 21 Solo Grand Mall, Selasa (5/9/2017). (Ika Yuniati/JIBI/Solopos)

Film Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss! part dua terjadi dirilis pada Kamis (31/8/2017).

Solopos.com, SOLO--Antrean panjang menyambut pemutaran film Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss! part dua terjadi sejak Kamis (31/8/2017). Berdasarkan pantauan solopos.com pada hari pertama rilis pengunjung Hartono Mall Solo Baru berbondong-bondong memasuki bioskop Platinum Cineplex sejak pagi. Tua muda berdatangan mengantre untuk membeli tiket film komedi tersebut.

Promosi Kanker Bukan (Selalu) Lonceng Kematian

Tak perlu jeda terlalu lama, penonton terus bertambah setiap menitnya. Pemandangan serupa juga terlihat di Grand 21 Solo Grand Mall, Selasa (5/9/2017). Sekitar pukul 11.00 WIB penonton ramai berkumpul di depan pintu
bioskop yang belum dibuka. Sepuluh menit kemudian mereka rebutan masuk dan mengantre di depan petugas tiketing.

Kurang dari sepuluh menit, ratusan tiket dengan jadwal tayang berbeda-beda habis terjual. Pemutaran film paling siang pukul 12.00 WIB di studio tiga hampir ludes dalam hitungan menit. Disusul pemutaran kedua pukul 12.30 WIB. Beberapa pengunjung memborong tiket untuk teman ataupun keluarga. Beberapa ibu muda bersama anak-anaknya yang terlihat masih berseragam sekolah juga ikut dalam barisan pembeli tiket.

Di Grand 21 Solo Grand Mall sekuel drama komedi ini mendominasi. Dari empat studio yang tersedia, mereka diputar di tiga studio, sisanya Nyai Ahmad Dahlan. Humas SGM Ni Wayan Ratrina mengatakan animo
masyarakat terhadap film ini cukup tinggi. Sampai-sampai pihak studio menambah jam tayang pada hari kelima.

Salah satu pengunjung mal, Zaskia Haidan, rela menunggu hampir setengah jam agar bisa membeli tiket pagi. Ini merupakan agenda nonton Warkop DKI Reborn part 2 yang kedua. Sebelumnya Zaskia telah menyaksikan kekonyolan aksi Dono, Kasino, dan Indro di bioskop berbeda. Meski hanya menemani teman-temannya, ia, mengaku sangat antusias melihat kembali banyolah ketiga komedian era 90an tersebut.

Supervisor Operation and F n B Platinum Platinum Cineplex Hartono Mall Solo Baru, Anggara Panji, Selasa, mengatakan jumlah penonton film ini cukup tinggi dibandingkan judul lain yang tengah tayang.

“Hingga Senin [4/9/2017], ia mencatat jumlah penonton Warkop DKI Reborn Part 2 di bioskop kami telah mencapai 2.603. Jumlah itu belum dikalkulasi penonton hari ini, Selasa [5/9/2017]. Mungkin karena pada penasaran lanjutan yang pertama,” kata dia.

Berdasarkan data dari website Filmindonesia.or.id film ini memecahkan rekor film penonton terbanyak sejak 2003 dengan jumlah 6,8 juta lebih pada 2016. Warkop DKI part kedua pun demikian. Baru lima hari tayang, mereka mampu menggaet lebih dari 2 juta penonton. Menyusul dua film terlaris 2017 yaitu Jailangkung sekitar 2,5 juta, dan Danur: I Can See Ghost sebanyak 2,7 juta.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya