SOLOPOS.COM - Hard Gumay. (Tangkapan layar YouTube Melaney Ricardo)

Solopos.com, SOLO-Lama menghilang dan muncul kembali dengan badan kurus, Hard Gumay sakit apa? Simak ulasannya di kabar artis kali ini.

Sebagaimana diketahui pria ini dikenal lantaran ramalan-ramalannya yang sering pas. Salah satunya saat dia menerawang ada artis berinisial R terlibat kasus KDRT.

Promosi Ijazah Tak Laku, Sarjana Setengah Mati Mencari Kerja

Kepada Melaney Ricardo, Hard Gumay menceritakan sakit apa? Diakuinya, awalnya dia sempat berpikir dirinya terkena guna-guna atau santet dari orang yang tidak menyukainya.

“Momennya itu ya pada saat ngeramal terakhir kali salah satu selebritis dan itu cukup berat  dan dia paranormal juga jadi tarik menarik [energi]. Langsung sakit langsung blek jatuh terus gua ngerasa apa ada yang ngirim [santet] ya? Apa ada yang guna-guna ya karena gue kan enggak bisa ngelihat diri sendiri,” tuturnya dikutip dari kanal YouTube Melaney Ricardo pada Kamis (29/2/2024).

Akhirnyadia pun pergi ke salah satu orang pintar bahkan sampai dirukiah oleh kiai. Namun hasilnya memang tidak ada santet atau guna-guna di tubuhnya.

“Akhirnya gua ke salah satu guru dan gua bertanya sama beliau seseorang dia bilang enggak ada kok yang guna-guna gitu, enggak ada mungkin dari netizen gua bilang mungkin dari artis teman artis banyak yang enggak suka segala macam? [Dia bilang] Enggak, enggak ada enggak ada. Lalu ke kiai juga di rukiah segala macam aman jadi memang [penyebabnya] secara medis,” ujarnya.

Dia mengaku awal mula jatuh sakit juga sempat berpikiran negatif kepada salah satu artis. Dia mengaku parnanoid lantaran dia tidak bisa menerawang dirinya sendiri, sehingga tidak bisa mengetahui penyebab penyakitnya. “Dan gue tu sempat negative thinking ke salah satu artis, karena gue ga bisa menerawang diri sendiri,” tegasnya.

Hard Gumay pun menjelaskan sakit apa yang diidapnya sehingga membuat tubuhnya menjadi kurus kering dan lumpuh. Bahkan dia sempat dirawat selama enam bulan di rumah sakit.

“[Gue sakit] Paru-paru basah dicampur asam lambung akut. Saat sakit sempat contact Kak Dinar Candy kemudian disuruh Story-an, tapi gue nggak mau. Bahkan waktu sakit itu sampai lumpuh, enggak bisa apa-apa,” ujarnya.

Lebih lanjut dia menjelaskan penyebab penyakitnya adalah karena gaya hidup tidak sehat yang selama ini dilakoninya.

“Jarang makan, pekerja keras, syuting enggak mau pulang gimana caranya dapat duit, pencinta berat kopi, merokok, istirahat kurang, tidur begadang banget, gue punya eksklusif konten penelusuran sampai malam waktu itu sampai cekung dan merasa capek banget tapi waktu itu belum sadar. Olahraga enggak [pernah]. [Berganti-ganti partner seksual] Enggak, narkoba juga enggak yang ada di otak gue cuman duit karena dari kecil hidup gue susah,” tuturnya.

Setelah tahu sakit apa, Hard Gumay kini lebih menjaga gaya hidupnya. “Sekarang berbalik, sekarang malah setiap dua jam sekali bisa makan lima potong ayam, satu mangkuk sup, terus banyak minum, kalau minum jus misalnya jus semangka bisa habis empat gelas. Bukan karena disuruh dokter, tapi memang kemauan dari tubuh seperti itu,” tuturnya.

Menurutnya saat sakit berat badannya sempat turun 30 kg dari berat awal 70-an kg. Namun sekarang dia mengaku berat badannya berangsur pulih. “Setelah sembuh sekarang badan gue udah naik 50-an kg. Sekarang udah lumayan berisi, enggak kurus kayak lidi lagi,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya