SOLOPOS.COM - LOMBA SENI—Panitia acara peringatan Hari Kartini dari Paguyuban Mustoko Putri memaparkan rencananya dalam sesi jumpa pers, Kamis (5/4) (JIBI/Harian Jogja/Holy Kartika N.S)

LOMBA SENI—Panitia acara peringatan Hari Kartini dari Paguyuban Mustoko Putri memaparkan rencananya dalam jumpa pers, Kamis (5/4) (JIBI/Harian Jogja/Holy Kartika N.S)

JOGJA—Paguyuban Mustoko Putri akan menggelar Gebyar Kreasi Perempuan, di Pendopo Agung Royal Ambarukmo, Minggu (29/4). Acara itu digelar untuk memperingati Hari Kartini dengan menampilkan sepuluh lomba seni dan budaya.

Promosi Ijazah Tak Laku, Sarjana Setengah Mati Mencari Kerja

“Acara ini dalam rangka peringatan hari Kartini 21 April nanti. Semua acara memang sengaja kami pilih seni dan budaya sebagai tujuan untuk mengenalkan serta nguri-nguri kabudayan Jawa,” ujar Indri Dapsari, ketua panitia acara dalam jumpa pers, Kamis (5/4).

Lomba terbagi menjadi dua, yaitu lomba aneka kreasi seni dan lomba keterampilan seni tradisi. Lomba aneka seni meliputi kreasi busana lurik, kreasi tumpeng ketela, kreasi membatik, merangkai sayur dan kreasi merangkai janur. Sedangkan lomba keterampilan seni tradisi meliputi lomba terampil dan luwes berbusana kebaya, me-wiru kain, menggulung stagen, pidato bahasa jawa dan lomba menyanyi.

Acara ini terbuka untuk umum kecuali untuk lomba luwes berbusana kebaya yang boleh diikuti peserta dengan usia minimal 50 tahun. Lomba ini memperebutkan hadiah dan tropi dari GKR Hemas dan akan dihibur penampilan band Letto.(ali)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya