SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Hari Kartini yang jatuh pada 21 April dirayakan oleh banyak masyarakat dengan berbagai cara. Luwes Kartasura,  salah satu pusat perbelanjaan di Kabupaten  Sukoharjo pun merayakan moment itu dengan mengambil tema Spirit of Kartini.

Salah satu hal yang menarik, dalam acara yang digelar mulai Jumat hingga Minggu (20-22/4/2012) ini terselip pertunjukan tari tradisional.

Promosi Mali, Sang Juara Tanpa Mahkota

Seperti yang terlihat pada Jumat malam. Dua penari bernama Fitri dan Lina beraksi pada hari pertama sekitar pukul 19.20 WIB di lobi Luwes. Dengan mengenakan baju tradisional berwarna hijau dipadu selendang kuning, kedua penari itu  itu menyuguhkan pertunjukkan tari Gambyong Pareanom.

Lenggak-lenggok para penari itu pun menarik perhatian para pengunjung. Pengunjung yang berada di lantai atas dan lantai dasar tampak berhenti sejenak menikmati pertunjukan tari tersebut.

Di sisi lain berdasar informasi yang dihimpun dari pihak panitia, Spirit of Kartini Luwes Kartasura masih akan menggelar dua acara yakni lomba fashion show bertemakan kebaya dan lomba memasak pada hari Minggu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya