SOLOPOS.COM - Haruka Nakagawa (Twitter)

Haruka Nakagawa ditunjuk menjadi duta persahabatan Indonesia-Jepang.

Solopos.com, JAKARTA – Haruka Nakagawa yang merupakan mantan member JKT48 menjadi Duta Persahabatan 60 Tahun Indonesia dan Jepang. Ia ditunjuk bersama dengan tujuh orang lainnya.

Promosi Semarang (Kaline) Banjir, Saat Alam Mulai Bosan Bersahabat

“Pada peringatan 60 tahun ini kita juga punya duta yang masih muda, kita harapkan yang muda-muda ini bisa memahami, kalau sekarang kerja sama yang ada tidak lepas dari masa 60 tahun sebelumnya yang dibangun para perintis dan merekalah yang akan meneruskan 60 tahun ke depan,” kata Ketua Pengarah Panitia Peringatan 60 Tahun Hubungan Diplomatik Indonesia-Jepang, Rahmat Gobel, Minggu (17/12/2017) malam, di Jakarta.

Haruka dan Kevin Aprilio seperti dilansir Antara, Senin (16/12/2017), akan menjadi duta persahabatan bersama penyanyi Andien, aktris peran Yuki Kato, pemain sepak bola Shohei Matsunaga, penyanyi Tulus, aktris dan pembawa acara Okky Lukman, grup idola JKT48, dan kelompok teater En Juku.

Dalam Peringatan 60 Tahun Hubungan Diplomatik Indonesia-Jepang pada 2018, Rahmat Gobel yang juga utusan khusus Presiden RI untuk Investasi Jepang itu menjelaskan para duta persahabatan itu diharapkan dapat menjembatani pemahaman yang lebih dalam antarkedua bangsa, khususnya anak muda.

“Hubungan yang telah berjalan baik selama 60 tahun ini bisa diibaratkan seperti berlian yang telah bernilai tinggi dan mahal jadi harus terus kita pelihara,” kata dia.

Haruka yang hadir dalam pernyataan pers mengaku terhormat telah dipilih menjadi salah satu duta persahabatan 60 tahun hubungan diplomati Indonesia-Jepang bersama tokoh-tokoh lainnya.

“Saya sudah tinggal di Indonesia selama lima tahun, sekarang juga sudah bisa bicara Bahasa Indonesia, jadi saya ingin menjadi jembatan bagi anak-anak muda Jepang dan Indonesia untuk dapat lebih saling memahami dan membantu,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya