SOLOPOS.COM - Adi Bing Slamet menunjukkan foto Eyang Subur (liputan6.com)

Adi Bing Slamet menunjukkan foto Eyang Subur (liputan6.com)

JAKARTA–Perseteruan Eyang Subur dengan mantan muridnya Adi Bing Slamet emakin berkembang. Bahkan berbagai pihak mulai buka suara soal tudingan yang digulirkan Adi. Terbaru Front Pembela Islam (FPI) dan Majelis Ulama Indonesia (MUI) menyoroti keberadaan delapan istri Eyang Subur.

Promosi Kanker Bukan (Selalu) Lonceng Kematian

Kedua lembaga itu meminta Eyang menceraikan empat istrinya, karena poligami dalam Islam hanya boleh sampai empat. Menanggapi hal tersebut Sigit Subangun salah satu murid Eyang Subur di Jakarta, Kamis (4/4/2013), menyatakan dalam waktu dekat Eyang akan menceraikan empat dari delapan istrinya. Hal itu, katanya dilakukan demi menyesuaikan diri dengan syariat Islam yang memperbolehkan pria berpoligami hanya dengan 4 orang wanita.

“Semua niat baik Eyang Subur diperuntukkan untuk kemaslahatan umat, kalau disarankan untuk bercerai karena dianggap sudah melanggar syariat Islam, Eyang pasti patuh kok. Begitu juga dengan niat baiknya kepada masyarakat, itu semua tulus tidak seperti apa yang dikatakan Adi,” katanya.

Setelah disorot bertubi-tubi perihal tindak tanduknya, Eyang Subur mulai membuktikan bahwa dirinya tidak melakukan tindakan sesat atau menganut aliran tertentu kecuali agama yang dianutnya, Islam.

Salah satu yang akan dilakukannya adalah dengan menunaikan ibadah haji dan umrah dengan para muridnya. Entah apa yang ada di benak Eyang Subur sehingga mulai muncul pertanyaan mengapa hal itu tak dilakukannya sejak dari dulu?

“Niatan menunaikan umrah dan haji dari Eyang sudah lama, jauh sebelum ada peristiwa dengan Adi. Namun, kan memang ada prosesnya, jadi baru bisa dilaksanakan saat-saat ini,” ujar Sigit.

Ia menampik ada upaya dari Eyang Subur untuk memperbaiki citra buruk dihadapan masayarakat.

“Tidak, ini bukan bentuk pencitraan. Ini murni dan tulus memang sudah menjadi keinginan sejak dulu. Kalau hanya sebagai pencitraan masa iya sampai mau ajak murid-muridnya. Eyang dari dulu memang sudah baik dan penuh perhatian kepada muridnya,” tegasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya