SOLOPOS.COM - (ist)

Jakarta (Solopos.com)–Berita kematian Osama bin Laden disambut dengan sukacita oleh warga Amerika Serikat. Hollywood pun berencana untuk membuat film tentang pemimpin Al Qaeda itu.

Seperti dilansir Deadline, Selasa (3/5/2011), film tersebut rencananya akan diberi judul ‘Kill Bin Laden’. Sutradara yang terkenal lewat film ‘The Hurt Locker’, Kathryn Bigelow dikabarkan sedang melakukan proses casting pemain.

Sebelumnya, Kathryn dan rekannya Mark Boal sudah berencana untuk memproduksi proyek indie. Film tersebut dibuat berdasarkan misi pembunuhan Osama yang gagal saat ia bersembunyi di perbatasan antara Pakistan dan Afghanistan.

Namun perwakilan sutradara pemenang Oscar itu mengatakan, ‘Kill bin Laden’ tidak sepenuhnya fokus pada pemimpin Al Qaeda. Rincian soal film tersebut juga belum bisa dijelaskan.

Aktor Yoel Edgerton disebut-sebut sebagai bintang utama. Sementara Megan Ellison, putri dari kepala Oracle Larry Ellison dikabarkan sebagai investor.

Kembali ke 2006, ada juga sebuah proyek yang disebut “Jawbreaker” tentang perburuan Osama yang dibuat Paramount. Film tersebut diangkat dari sebuah buku tentang operasi intelijen AS Gary Bernsten ‘berburu dan misi membunuh Osama’ pada Desember 2001.

(detik.com/tiw)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya