SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SOLO-Hot pants alias celana pendek, belakangan kian mudah ditemui di pusat-pusat keramaian. Busana kausal yang boleh dibilang menonjolkan kaki ini emang lagi jadi tren di kalangan anak muda.

Enggak percaya? Lihat saja di mal, arena konser musik, arena pertandingan bola basket hingga car free day mudah banget ngliat sliwar-sliwer cewek-cewek energik ber-hot pants. Mereka yang mengenakan hot pants punya beberapa alasan memilih celana pendek nan simpel itu. Ada yang pengin tampil seksi, ada yang demen tampilan simpel enggak ribet, ada juga karena pertimbangan modis.

Promosi Gonta Ganti Pelatih Timnas Bukan Solusi, PSSI!

“Kalau pas lagi main atau mau rileks, saya lebih suka celana pendek, sepatu boot dan baju berbahan kaos,” kata Dyonita yang masih kuliah di salah satu sekolah tinggi di Solo.

Saat main ke Mal Solo Paragon, Sabtu (28/1) malam lalu, Dyonita tampil dengan celana pendek gelap, kaos dan sepatu boot. Cewek yang kini juga kerja di salah satu perusahaan operator seluler ini memang pede tampil seperti ini, tapi tidak setiap hari.

“Kalau kuliah atau kerja, enggak mungkin dong pakai begini. Tapi aku memang suka yang pendek,” katanya.

Bagi yang mau tampil seksi, hot pants memang bisa bikin Sobat Gaul jadi seksi. Apalagi jika Sobat Gaul emang dasarnya udah seksi, pakai hot pants jadi makin seksi.

Sobat Gaul ada bertanya-tanya, kok bisa ya orang-orang pede pakai hot pants seksi? Soalnya dengan memakai hot pants, bagian bawah tubuh bakal terlihat oleh siapa saja, termasuk para cowok.

Pilih Tempat

Beberapa cewek mengaku lebih suka hot pants karena lebih merasa nyaman dari pada celana panjang, apalagi kalau si cewek sering merasa gerah. Satu hal lagi, mereka juga ingin menyesuaikan diri dengan tren fashion dan hot pants adalah salah satu model yang sedang naik daun.

“Kan banyak juga yang pakai pendek sekarang. Tapi yang lebih penting pakai kayak gini enak di badan,” kata Heni Agung Nugraheni saat jalan-jalan di car free day Minggu (29/1) pagi.
Cewek alumni SMKN 3 Solo ini memang senang dengan baju-baju pendek. Enggak cuma bawahannya yang pendek, tapi juga setelan atas yang pendek.

Misalnya kaos-kaos pendek dan celana jins pendek saat jalan-jalan tiap Minggu pagi. Saat ke mal pun Heni juga terkadang masih pakai yang pendek-pendek, namun setelan atasnya baju berkerah dan bukan kaos oblong.

Yang jelas, pakai hot pants atau bawahan pendek enggak mesti cocok di semua tempat. Kalau pakai hot pants pas pergi ke mal sih boleh-boleh aja karena enggak ada yang protes, tapi beda lagi kalau datang ke acara resmi.

Bayangin aja kalau datang ke pesta pernikahan pakai hot pants, enggak enak juga kan? Apalagi kalau kamu lagi diajak ortu belanja ke pasar tradisional, bisa dipastikan kamu jadi pusat tontonan.

Itu juga yang diperhatikan oleh Nita Kusweni, rekan Heni yang juga suka pakai hot pants.

“Saya memang suka pakai begini kalau lagi santai,” katanya. Nita mengaku merasa lebih pede pakai baju pendek, termasuk hot pants.

“Tapi tergantung tempatnya. Misalnya kalau malam-malam di Manahan, kan gelap di sana, jangan sampai pakai hot pants. Nanti kita malah dikira macam-macam,” ujarnya.

(Adib Muttaqin Asfar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya