SOLOPOS.COM - Saipul Jamil di Kejari Jakarta Utara(Liputan6.com)

Hukuman Saipul Jamil akibat melakukan pencabulan diperberat menjadi lima tahun penjara.

Solopos.com, JAKARTA — Pengadilan Tinggi DKI Jakarta memperberat hukuman pendangdut Saipul Jamil dari tiga tahun menjadi lima tahun penjara.

Promosi Mabes Polri Mengusut Mafia Bola, Serius atau Obor Blarak

Meski begitu, Saipul mengaku tetap bahagia dan nyaman hidup di rumah tahanan (Rutan) kelas 1 Cipinang, Jakarta Timur. Saipul berusaha membaur dan tidak tertekan akibat mendekam di balik jeruji besi.

Dalam tayangan infotaiment Go Spot RCTI, Kamis (6/10/2016), Saipul mengaajak awak media untuk melihat kehidupannya di Rutan Cipinang. Di rutan itu, Ipul, sapaan akrabnya, bergabung dengan Jera Institut.

Jera Institut dibentuk untuk memberikan pelatihan kepada warga binaan di Rutan Cipinang agar memiliki kemampuan lain yang bermanfaat setelah keluar dari penjara.

Ada banyak hal yang bisa dilakukan di Jera Insititut seperti membuat kerajinan tangan dan suvenir-suvenir cantik. Selain kerajinan tangan, di Jera insititut para warga binaan juga dilatih untuk membuat tas-tas baru kualitas eskpor.

Di Jera Insititut, Saiful Jamil paling senang meracik kopi atau menjadi barista. Ipul juga tak terlihat tertekan karena masih bisa melakukan berbagai aktivitas termasuk menyanyi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya