SOLOPOS.COM - Ilustrasi Inbox SCTV (Facebook)

Solopos.com, SEMARANG — Inbox, program acara musik andalan stasiun televisi SCTV, memeriahkan peringatan HUT ke-64 Kodam IV/Diponegoro yang dipusatkan di Lapangan Simpanglima, Kota Semarang. Siaran Inbox dari Semarang itu dihelat tiga hari.

Sementara itu, upacara puncak peringatan HUT ke-64 Kodam IV/Diponegoro dan HUT TNI ke-69 digelar di Lapangan Parade Makodam, Watugong, Kota Semarang, Sabtu (11/10/2014). Bertindak sebagai inspektur upacara, Kepala Staf Komando Daerah Militer (Kasdam) IV/Diponegoro, Brigjen TNI Ibnu Dharmawan.

Promosi Tragedi Kartini dan Perjuangan Emansipasi Perempuan di Indonesia

Panglima TNI Jenderal Moeldoko dalam amanatnya yang dibacakan Kasdam mengajak para prajurit TNI semakin bersemangat dalam menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). “HUT ke-69 TNI ini juga dimaknai sebagai landasan membangun negara yang lebih kuat dan memajukan martabat bangsa bersama masyarakat Indonesia,” kata Panglima TNI.

Seusai upacara, para tamu undangan dihibur berbagai pertunjukkan kesenian, seperti sejumlah tari kreasi baru yang bersumber dari pelbagai budaya Nusantara dan Tari Soreng yang dipersembahkan oleh prajurit TNI serta anggota Polri. Ada pula defile peserta upacara dari pelbagai kesatuan Kodam IV/Diponegoro.

Terpisah, Kepala Penerangan Kodam IV/Diponegoro, Kolonel Arh, Elphis Rudy, mengatakan acara Inbox yang disiarkan stasiun televisi SCTV berlangsung selama tiga hari, Jumat-Minggu (10-12/10). “Kami mengucapkan terima kasih kepada SCTV yang ikut memeriahkan HUT Kodam IV/Diponegoro,” ujar dia.

Acara yang dipandu Andika Pratama, Narji, Rafael, Gading Martin, Aiko, Enzy, Rangga mampu menarik perhatian  ribuan penonton. Selain menampilkan artis-artis ibu kota seperti, Fitri Carlina, Five Minute, dan Duo Sabun Colek, juga dimeriahkan atraksi Tari Reog dari Yonzipur 4/Tanpa Kawandya, Ambarawa, serta kolone senjata oleh anggota Batalyon Kaveleri 2/Tank.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya