SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Ibu Ayu Ting Ting dihujat lantaran memamerkan aksi Bilqis menyanyikan lagu galau.

Solopos.com, SOLO – Segala tindak tanduk keluarga pendangdut Ayu Ting Ting agaknya tak pernah lepas dari sorotan penghuni jagat maya (netizen). Tak jarang, tingkah laku mereka menuai cibiran, seperti yang terjadi pada ibunda Ayu, Umi Khalsum. Ia menjadi bulan-bulanan gara-gara sebuah video yang diunggah di akun Instagram pribadinya, @mom_ayting92_, Senin (17/4/2017).

Promosi Moncernya Industri Gaming, Indonesia Juara Asia dan Libas Kejuaraan Dunia

Dalam video tersebut, Umi Khalsum memperlihatkan aksi cucunya, Bilqis Khumairah Razak, yang tengah melantunkan suara merdunya. “Lucu bgt cucu ibu pintr nyanyi mau kya bunda @ayutingting92,” tulis Umi Khalsum dalam keterangan video itu.

Sayangnya, lantunan suara merdu bocah yang belum genap berusia empat tahun itu justru membuat sang nenek menjadi objel bulan-bulanan netizen. Pasalnya, dalam video itu, Bilqis tampak menyanyikan lagu galau bertajuk Aku Bisa Apa dari Cunga Citra Lestari. Kebanyakan netizen menilai lagu tersebut tidak cocok dinyayikan oleh bocah seperti Bilqis. Tak ayal, berbagai cibiran membanjir pada unggahan tersebut.

Umi Khalsum. (Istimewa/Instagram/@mom_ayting92_)

Umi Khalsum. (Istimewa/Instagram/@mom_ayting92_)

“Ya Allah, anak kecil diajarin nyanyi org dewasa. Mau jadi apa besarnya nanti. Belum waktunya dewasa udh dewasa duluan. Cara mendidiknya salah banget,” cibir @lisa_aone.

“Lagu anak2 nggak ada ya? Gemes banget liat Ikis, tapi kok ya yang tua malah ngajarin lagu cinta2 gitu,” sambung @riskaindriyani95.

“Ya ampun, anak segini udh nyanyi lagu Aku Bisa Apa. Ngerti juga enggak. Mending diajarin lagu cicak2 di dinding, naik kereta api, pelangi2. Kayaknya itu lebih pantas untuk usianya, cuma kasih masukan aja,” timpal @ntan_92.

Ga dipungkiri lagi kalau Bilqis anak yang cerdas. Tapi, alangkah lebih bijak lagi sebagai orang tua alias pembimbing juga memberikan tontonan atau lagu yang mendidik,” imbuh @inayahbhht.

Ini bukan kali pertama Bilqis menjadi korban kontroversi akibat menyanyikan lagu tersebut. Sebelumnya, Ayu juga pernah mengajak anaknya menyanyikan lagu yang sama saat di tempat karaoke. Meski menuai kontroversi, beberapa netizen lainnya justru tampak prihatin dengan kondisi Bilqis yang menjadi korban cacian.

“Kasihan Bilqis, dari kecil udh jd korban bully. Yg sabar ya nak, semoga kamu tumbuh jadi anak yang kuat,” tulis @rositaa.

“Ya ampun kasihan Bilqis, gara-gara kelakukan keluarganya malah dia ikut jadi korban, mulutnya haters lho kok ya jahat amat,” sambung @thomas_nawi.

“Semangat Bilqis, kamu anak pintar, yang bodoh itu haters. Jangan digubris, manusia nggak punya hati itu,” lanjut @evidelfia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya