SOLOPOS.COM - Iga Mawarni (Sunaryo HB/JIBI/Solopos)

Solopos.com, SOLO –Lima belas tahun absen merilis album, penyanyi jaz Iga Mawarni saat ini tengah disibukkan dengan aktivitas di dapur rekaman. Penyanyi yang kini menginjak usia kepala empat ini bakal meluncurkan album ketiganya 2014 mendatang.

“Sebenarnya album terbaru saya sudah siap finishing tiga tahun yang lalu. Tapi karena waktu itu saya sedang ada urusan domestik mengurus anak. Baru sekarang ini sempat,” kata Iga ketika berbincang dengan Espos selepas naik pentas Solo City Jazz 2013, Sabtu (28/9/2013) malam.

Promosi Iwan Fals, Cuaca Panas dan Konsistensi Menanam Sejuta Pohon

Ibu satu anak ini mengatakan album terbarunya lahir atas dorongan putra semata wayangnya, Rajasa.

“Album ini lahir karena saya ‘ditampar’ anak. Dia pernah bilang, di antara teman kolaborasi saya di 5 Wanita [Rieka Roeslan, Andien, Nina Tamam, Iga Mawarni, dan Yuni Shara], cuma saya yang paling malas bikin album. Ibu, kalau ibu beneran penyanyi terkenal, ibu harus punya CD baru,” ujar Iga menirukan perkataan Rajasa.

Berbeda dari album Kasmaran (1991) dan Iga Lagi (1999) yang berkisah tentang liku-liku cinta antara dua manusia, dalam album teranyarnya ini Iga mengaku lebih matang dalam penggarapan lirik maupun materi lagu.

“Kalau dulu lagunya masih banyak yang galau karena cinta. Maklum dulu saya masih muda. Tapi sekarang sudah menginjak kepala empat. Pastinya lebih matang. Lebih dalam. Syairnya lebih hidup,” bebernya.

Disinggung mengenai sejumlah musisi yang digandeng dalam pembuatan album barunya, Iga masih enggan mengungkapkannya. “Kebetulan saya tipe perempuan yang tergantung suasana hati kalau berkarya. Jadi nanti dulu saja bocorannya kalau sudah siap edar,” ungkapnya.

Melihat perkembangan musik dewasa ini yang tidak bisa lepas dari dunia maya, Iga mengaku terbantu dengan keberadaan sosial media. “Lewat sosial media, saya bisa langsung melihat apresiasi dan kritikan dari penggemar. Ini menguntungkan saya sebagai musisi, karena bisa membantu proses pembuatan materi album,” pungkasnya.

Album yang bakal dirilis tahun depan ini rencananya akan diproduksi secara mandiri oleh Iga Mawarni. Wajah-wajah sejumlah musisi yang sempat menghiasi album terdahulunya, dipastikan tidak diikutsertakan lagi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya