SOLOPOS.COM - Syahrini (Dok/JIBI)

Syahrini (Dok/JIBI)

JAKARTA–Gelaran Indonesia Mencari Bakat (IMB) 2013, Minggu (20/1/2013) malam tak memulangkan satu pun peserta. Padahal, Host IMB Omes menyebutkan tiga nama yang mendapatkan poling terendah yakni Yohana Harso, Vina Candrawati dan terendah Abby Galaby.

Promosi Isra Mikraj, Mukjizat Nabi yang Tak Dipercayai Kaum Empiris Sekuler

Namun, juri Syahrini menggunakan hak vetonya untuk menyelamatkan Abby. Atas sikap Syahrini itu, sejumlah netizen solopos.com mengkritik Syahrini.

Deasy menyebut sikap Syahrini itu seperti tong kosong nyaring bunyinya. “Gimana Trans TV memakai juri IMB cuma menang nama doang. Syahrini cuma menang nama karena gaya. Bukan skill yang lebih dia punya. Gak bisa lihar mana bakat yang konsisten dan mana bakat yang labil, malah Abgy labil dalam setiap performancenya, ga pernah greget, nyanyi asal mangap aja, nari ga greget. Syahrini saya akui cantik tapi maksa jadi pinter. Jadinya sok tahu, tong kosong nyaring bunyinya,” tulisnya dalam postingan Senin (21/1/2013).

Senada diungkapkan akun Syahrono. “Syahrini gag pantes jadi juri. Gak bisa berpikir objektif, emosional.” Akun Gha menulis Syahrini tidak pantas menjadi juri. “Mendingan yang jadi juri tetap Mbak Soimah saja. Ngeliat bicara Syahrini kepada Mbak Soimah tadi malam saya kurang suka. Syahrini cuma cari sensasi doank. IMB berikutnya yang jadi juri mending Mas Deddy, Mbak Soimah, Mas Adi sama Mbak Titi aja. Mereka lebih berwawasan.”

Iin Januri bahkan memberikan komentar, “Siapa sih yang memilih Syahrini jadi juri? Bukankah hak veto harusnya dirundingkan oleh semua juri seperti Indonesia Idol yang menggunakan hak vetonya hanya sekali. Sepertinya Titi Sjuman lebih layak jadi juri IMB.”

Akun Marco Simorangkir menuding justru Syahrini tidak fair. Hak veto harus dirundingkan dengan semua juri, tidak bisa bersifat sepihak. “Jadi ingin tahu komentar Titi Syuman sebagai Ketua Juri.”

Akun Vina yang diposting Senin, menulis., “Syahrini di IMB cuma menuhi panggung saja. Dari dulu mana pernah dia ngasih saran buat para peserta. semua dianggap bagus. Kalau gitu terus kapan bisa majunya. Mending Soimah dari pada Syahrini. Setidaknya soimah lebih profesional dalam memberikan komentar. Masalah Abby juga gitu. Kalo boleh tanya, di mana si karakternya? Apa gara-gara anak artis? Jadi tiap kali manggung dapat pujian.”

Seperti diberitakan sebelumnya, pada gelaran Minggu malam, Soimah dan Addie MS, Deddy Corbuzier menyebut nama Abby sebagai kontestan yang tereliminasi. Namun, Syahrini segera mempertanyakan alasan Deddy. “Kenapa mengeluarkan Abby. Saya tahu betul anak ini punya karakter. Ini tidak fair,” bantah Syahrini.

“Jadi menurut Anda ini tidak fair, karena Anda baru berkolaborasi dengan Abby?” tanya Deddy. Syahrini memang sempat berkolaborasi malam ini dengan Abby membawakan lagu miliknya, “Sesuatu”. Namun, Syahrini bersikeras Abby tidak layak dipulangkan malam ini. Syahrini menyebutkan, ketiga kontestan dengan jumlah SMS dukungan terendah yakni Yohanna, Vina Chandrawati, dan Abby masih berhak tampil di panggung Indonesia Mencari Bakat pekan depan.

“Yohanna akan di-coaching langsung dengan Deddy, Vina dengan Soimah, dan Abby akan saya tangani sendiri,” tegas Syahrini.

Akhirnya, terjadi kesepakatan tidak ada kontestan yang tereliminasi pada malam ini. Namun, pada pekan depan, ketiga kontestan dengan dukungan SMS terendah pada malam ini akan tetap menjadi kontestan yang berada dalam posisi tidak aman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya