SOLOPOS.COM - Dewi Puspita Andini, finalis Indonesian Idol 2014 (Youtbe)

Solopos.com, JAKARTA– Indonesian Idol 2014, Sabtu (15/3/2014) dini hari memasuki pengumuman bottom 3 atau 3 terendah perolehan voting. Mereka adalah Sarah, Miranti dan Dewi. Ketiganya kemudian menyanyikan lagu yang berbeda dibanding babak pertama. Hasilnya, Dewi dan Miranti akhirnya pulang.

Setelah penampilan seluruh kontestan, tiba saatnya Daniel Mananta mengumumkan siapa saja yang akan lanjut ke babak selanjutnya atau harus berjuang kembali di posisi tidak aman. Tiga kontestan malam hari ini, Sabtu (15/3/2014), akan menduduki posisi bottom three atau posisi tiga terbawah.

Promosi Iwan Fals, Cuaca Panas dan Konsistensi Menanam Sejuta Pohon

Daniel menumumkan Ubay sebagi kontestan pertama yang berhak melanjutkan langkah selanjutnya. Dilanjutkan oleh Nowela, Husein, Virzha, Yunita, Windy dan Gio dinyatakan dalam posisi aman. Hal itu artinya membuat Dewi, Miranti dan Sarah harus kembali berjuang menyayikan kembali lagunya.

Flash vote segera dibuka oleh Daniel sebagai cara untuk mendukung ketiga kontestan dengan posisi terendah. Cara ini merupakan satu-satunya cara untuk menyelamatkan mereka dari keberadaan mereka di panggung spektakuler yang mulai terancam.

Dewi tampil sebagi pembuka dalam penentuan ini. Dengan sisa-sisa tenaga yang ia punya, Dewi berusaha tampil dengan performa terbaiknya mengharap masyarakat memberikan suara kepadanya. Penampilan kedua ditampilkan oleh Sarah juga melakukan hal serupa. Keduanya telihat lebih tegang menyanyikan lagu tersebut daripada penampilan mereka sebelumnya sebelum ditetapkan sebagai kontestan di posisi terbawah.

Miranti menjadi penutup di babak penentuan ini. Ia tampil lebih enjoy jika dibandingkan dengan teman-temannya yang tampak lebih tegang darinya. Senyum selalu mengembang di bibirnya walaupun posisinya dinyatakan tak aman.

Setelah tampil untuk kali kedua, flash vote akhirnya ditutup. Hasilnya Dewi dan Miranti harus pulang, karena menempati vote terendah.

Berikut ini ke-9 peserta yang berhak tampil di Spektakuler Show yang akan disiarkan RCTI, Jumat (21/3/2014) mendatang:

1. De Virza Banda Aceh (Freelance) Audisi Medan
2. Yunita Nursetia Makassar (Staf Marketing) Audisi Surabaya
3. Windy Yunita Jakarta (Mahasiswi) Audisi Jakarta
4. MYusuf Nur Ubay (Ubay) Jogja (pelajar) Audisi Jogja
5. Husein Alatas Jakarta (Vokalis band) Audisi Jakarta
6. Giofanny Elliandrian Manado (Vokalis) Audisi Jakarta
7. Nowela Elizabeth Purwokerto (Penyanyi kafe) Audisi Bandung
8. Yuka Tamada Makassar (MahasiswI) Audisi Bandung
9. Maesarah Nurzaka Bandung (Mahasiswi) Audisi Bandung

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya