SOLOPOS.COM - Yuka Tamada, Finalis Indonesian Idol 2014 ((JIBI/Solopos/Antara/Teresia May))

Solopos.com, SOLO–Siapa tak kenal Ahmad Dhani, produser, penyanyi, pencipta lagu Indonesia. Dalam gelaran Indonesian Idol 2014, panggung spektakuler 12, Jumat (28/2/2014) malam, Dhani membuktikan tangan dinginnya.

Saat Yuka Tamada tampil membawakan lagu September Ceria yang dipopulerkan Vina Panduwinata, Dhani langsung mengarahkan Yuka dalam penampilannya.

Promosi Selamat Datang di Liga 1, Liga Seluruh Indonesia!

Pasalnya, membawakan lagu hits tahun 1980-an itu, Yuka dinilai Dhan dan Anang Hermansyah yang duduk di kursi juri memberi kritikan tajam. Anang menilai pedas, penampilan Yuka gagal. Anang menyebut September Ceria tak bisa menjadi lagu Yuka.

Senada dengan Dhani. Dhani menilai dengan beat dan tempo lebih lambat, September Ceria yang dibawakan Yuka justu akan lebih baik.

“Saya salut dengan komentar Mas Anang yang sangat pas dan tepat sekali. Saya setuju sekali. Coba kamu nyanyikan lagi dengan iringan piano atau gitar akustik saja pun sudah cukup. Dan akan lebih pas jika temponya lebih lambat. Coba dari awal ya..” pinta Dhani.

Yuka pun menyanyikan lagu tersebut dengan arahan Dhani. Dan hasilnya….wow tepuk tangan membahana. Bahkan Titi Dj menyebut lagu ini akhirnya menjadi lagunya Yuka Tamada.

“Makanya orang Indonesia tahu kan saya produser yang baik,” timpal Dhani.

Penasaran? Simak videonya di atas ya.

 

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya