SOLOPOS.COM - Windy Finalis Indonesian Idol 2014 ()JIBI/Solopos/Antara/Teresia May)

Solopos.com, SOLO — Gelaran panggung Spektakuler 11 besar, Jumat (7/3/2014) meski tidak memulangkan satupun kontestan idola ternyata justru dikomentari sinis oleh netizen. Pasalnya hal ini membuat sms dan dukungan voting yang mengalir jadi sia-sia.

Dukungan lewat sms dan voting twitter yang disumbangkan penonton Indonesian Idol untuk para idolanya seolah menguap di Panggung Spektakuler Indonesian Idol yang telah memasuki babak 11 besar ini.

Promosi Mali, Sang Juara Tanpa Mahkota

Penonton kecewa karena dukungan ini tidaklah gratis. Hal ini terlihat jelas dari kekesalan netizen yang ditumpahkan dalam sejumlah postingan di jejaring sosial Twitter dan Facebook. Beberapa bahkan menuduh hal ini dilakukan pihak penyelenggara sebagai strategi meraup untuk.

kasian yang udah sms,” kata akun?@FatinahAyu menanggapi salah satu tweet berita tanah air.

Abis liat di kaskus jadi unmood liat indonesian idol,” @melodi_senja.

Lha kok gak ada eliminasi sih, kompetisi macam apa ini,” akun @RindaMandria.

Ditinggal tidur, eh pagi2 udah dapet kabar gak ada yg keluar (dieliminasi), sia-sia gue voting semalem,” @Trioriorio.

Sosial media Kaskus juga jadi tempat curhat penonton Indonesian Idol. Akun jajang100 membuka pembahasan soal tidak ada satupun kontestan Idol yang tereliminasi. Threadnya lantas jadi tempat curhat Kaskuser lain.

makin lama selesainya dong,” Keina.Kaskuser.

Thread yang diunggah di Facebook ini juga jadi sasaran komentar ketus.

Terkait hal ini pihak penyelenggara telah melakukan konfirmasi. Ketidakhadiran Windy yang kehilangan bapaknya beberapa jam sebelum panggung spektakuler jadi alasan.

Keputusan ini diambil dalam rapat mendadak antara pihak RCTI dan Fremantle Media di tengah berlangsungnya acara.

“Kami berpikir keras bagaimana kalau ada yang dieliminasi malam ini, tapi ada satu peserta yang tidak hadir dan harus melewatkan kompetisi,” ujar  Executive Producer RCTI, Fabian Dharmawan seperti dilansir tabloidbintang.com.

“Kami tidak bisa memberikan keistimewaan sekalipun ini memang sebuah musibah. Maka dari itu, akan lebih fair kalau hari ini aman semua dan minggu depan kami ambil dua yang keluar,” jelas Fabian lagi.

Mengenai poling SMS yang sudah terlanjur masuk, lanjutnya, pihak RCTI memutuskan untuk tidak mengambil keuntungan dari sana. “Keuntungan dari hasil voting kami sumbangkan untuk korban bencana,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya