SOLOPOS.COM - Eza (istimewa)

Solopos.com, SOLO — Martinha Tereza atau Eza akhirnya tersingkir dari panggung spektakuler Indonesian Idol 2014. Meski sebelumnya sudah diprediksi, penonton kecewa lantaran Eza dianggap lebih unggul dibanding sejumlah peserta lain.

Eza jadi peserta Indonesian Idol dengan follower paling sedikit di situs microblogging Twitter. Hal ini jadi indikasi yang kuat minimnya dukungan yang mengalir kepadanya. Tapi, diluar itu, Eza sebetulnya layak bertahan di panggung Idol. Eza mendapat pujian saat beraksi di panggung spektakuler babak 13 Besar.

Promosi Vonis Bebas Haris-Fatia di Tengah Kebebasan Sipil dan Budaya Politik yang Buruk

Suara serak Eza memukau keempat dewan juri yang terdiri atas Ahmad Dhani, Tantri Kotak, Titi DJ dan juri tamu Beby Romeo. Eza dinilai sempurna oleh keempat juri itu. Eza tampil menyanyikan lagu milik Shakira berjudul Underneath Your Clothes.

“Kamu itu harusnya ikut American Idol saja,” kata Ahmad Dhani.

Senada dengan Titi DJ. “Kamu membanggakan kita sebagai juri.”

Penampilanya juga mampu membuat salah satu juri utama Anang Hermasyah menjadikan dirinya sebagai salah satu jagoannya untuk masuk ke babak selanjutnya.

Hal ini disayangkan oleh netizen. Di laman solopos.com, sejumlah netizen kecewa dengan kepulangan guru vokal ini. Beberapa diantaranya membandingkan dengan peserta lain beberapa menyebut sistem vote yang diberlakukan cukup merugikan peserta.

Eza punya suara keren bila d banding bbrp kontestan lainm,” kata akun Mbak Esti. “Tp.. yaaa ginilah kalo ketentuan maju gaknya Mrk tergantung dr vote, Jd siapa yang banyak pendukung yang bs melaju,” lanjutnya.

kenapa sih harus eza yg pulang ,, kenapa ga Yuka aja yg pulang !!, jelas suara eza lebih bagus ketimbang yuka,” kata netizen bernama Desra.

Hal yang sama terjadi di situs microblogging, Twitter.
Yang tereliminasi semalem tuh eza idol ya, syg bgt padahal suaranya berkarakter,”  kata Cindy Silvia.
Akun @heyrizka menyayangkan kepulangan Eza. Dia kecewa dan menyebut tampilan fisik jadi penentu kemenangan Idol.

“Dari acara Indonesian Idol, stlh Eza tereleminasi, sy jd tau bhwa masy.Indo lbh sneng vote orang yg enak diliat pdhl yg dilombakan adl suara,” @heyrizka
Lain lagi akun Putri Yirke yang mutung (merajuk) lantaran Eza yang dinilainya berkualitas harus pulang lebih dini.

Mutung, ra ndelok Indonesian idol. Apa-apaan kok si Eza :””””””””””””””( !!!!!!!,” katanya.

Ditengah banyak kekecewaan, ada pula yang optimis Eza bakal berkarir di panggung musik dengan lebih baik. Eza diyakini akan laku di industri musik.

Gpplah, pasti eza idol bakalan laku di Industri musik,” kata akun @IrwanDeandra yang menanggapi kicauan @lynda_yustina yang menyebut, “kenapa gk ryan aja(yang tersingkir dari panggung Idol).”

Hingga berita ini diturunkan, nama Eza masih dibicarakan. Salah satunya dengan kemunculan pesan aplikasi di Twitter dengan kalimat, “Kepergian Eza membuat Ahmad Dhani kecewa. Ia ingin Eza tetap ada di Indonesian Idol karena suaranya yang unik.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya