SOLOPOS.COM - Yuka Tamada, Finalis Indonesian Idol 2014 ((JIBI/Solopos/Antara/Teresia May))

Solopos.com, SOLO — Kontestan Indonesian Idol 2014, Yuka Tamada, ternyata menyukai girl band populer, JKT48. Hal ini dikemukakan Yuka saat menjawab pertanyaan salah seorang penggemar lewat jejaring sosial Twitter.

Pertanyaan ini dilontarkan oleh Christian Victory. Pemilik akun @Christianvit_6 ini menanyakan hal ini karena Yuka yang merupakan keturunan Jepang. “Yuka, suka JKT48 ga ? Kan dari Jepang juga tuhh : D,” katanya, Senin (3/4/2014). “Suka,” jawab Yuka,”Tapi saya lebih suka AKB48, karena AKB sudah seniornya mereka.”

Promosi Mabes Polri Mengusut Mafia Bola, Serius atau Obor Blarak

Yuka menyebut Akimoto Sayaka adalah anggota AKB48 favoritnya. Sayaka Akimoto adalah gadis kelahiran Funabashi, Jepang, 26 Juli 1988, dan tergabung di Tim K grup idola AKB48. Selain itu, dia juga pandai berakting di sejumlah film dan drama televisi.

“Akimoto Sayaka favorit saya, sayangnya dia sudah lulus (dari AKB48) tapi intinya saya juga suka JKT48,” sebutnya dalam sebuah video yang diunggah di situs resmi Indonesian Idol, Rabu (19/3/2014).

Yuka yang berasal dari Makassar ini merupakan keturunan Jepang dan punya cukup alasan untuk menggaet fans JKT48. Jika ini bisa dilakukan, langkah Yuka bisa mulus. Pasalnya fans JKT48 terbilang loyal dan jumlahnya cukup besar. Bahkan cukup untuk membuat situs microblogging Twitter sesak dengan trending topic seputar JKT48 setiap harinya.

Dilansir Okezone, Jumat (21/3/2014), malam ini Yuka akan menyanyikan lagu milik The Temper Trap berjudul Sweet Disposition. Lagu ini menggunakan teknik falsetto yang diyakini akan jadi tantangan menarik buat Yuka.

Yuka mengaku kesulitan menyanyikan lagu falsetto. “saya mesti membiasakan diri pakai falsetto,” katanya. “Supaya lebih bisa harus membiasakan pake falsetto, saya harus bisa mengeluarkan power sambil falsetto, saya dapat tips dari Indra Azis [pelatih vokal] yang penting yakin saja.”

The Temper Trap adalah band indie asal Australia. Dalam lagu Sweet Dispotion, The Temper Trap menampilkan vokal orang asli Indonesia bernama Dougy Mandagi dengan karakteristik falsetto yang kuat.

Yuka harus mampu beradaptasi dengan lagu ini agar dapat bertahan di panggung Idol. Pada panggung spektakuler Jumat (14/3/2014) lalu Yuka meraih pujian dari dewan juri saat membawakan lagu In The Sentimental Mood dari Ella Fitzgerald. Keempat juri memuji Yuka dan menyebutnya menyanyi dengan indah. “Kamu sukses bawakan lagu ini,” kata Dhani kala itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya