SOLOPOS.COM - Kelly Clarkson (fanpop.com)

Indonesian Idol 2012 telah menentukan pemenang. Regina Ivanova terpilih menjadi idola baru Indonesia. Begitu gelaran Idol usai menjadi ajang pembuktikan Regina bisa eksis di dunia hiburan ataukah pudar seiring dengan berlalunya Idol.

Carrie Underwood (go4celebrity.com)

Promosi Komeng Tak Perlu Koming, 5,3 Juta Suara sudah di Tangan

Cukup banyak kasus, para pesohor yang lahir dari ajang voting SMS justru pamornya kian pudar begitu kompetisi berdasar voting SMS usai digelar. Kondisi ini berbeda dengan ajang-ajang berdasarkan voting SMS yang digelar di Amerika. Gelaran American Idol—ajang sejenis Indonesian Idol—mampu melahirkan penyanyi-penyanyi besar yang menuai prestasi mendunia.

Sebagaimana dikutip OMG!Yahoonews.com dan berbagai sumber, dari pencarian idola terbesar sejagat tersebut banyak lahir penyanyi sukses.

Kelly Clarkson (fanpop.com)

Ada Carrie Underwood, pemenang American Idol seri keempat (2005) dan Kelly Clarkson (2002). Underwood, penyanyi beraliran musik country, sejak lulus dari ajang kompetisi tersebut sudah mampu melahirkan empat album yang tiga di antaranya bertengger di nomor urut pertama penjualan di negaranya. Dari seluruh albumnya, Underwood berhasil menjual lebih dari 12 juta kopi di seluruh dunia.

Sedangkan Clarkson, sudah melahirkan lima album yang tiga di antaranya masuk papan atas di Amerika. Setidaknya sudah 23 juta albumnya terjual di seluruh dunia. Kelebihan kedua artis jebolan American Idol ini, menurut Keertana Sastry, wartawan hiburan Business Insider, yakni kemampuan meningkatkan kemampuan vokal mereka secara terus menerus.

Dengan begitu, katanya, popularitas kedua artis tersebut bisa dimanfaatkan untuk menjual album berkualitas. ”Mereka cerdas terhadap kariernya,” ujarnya.

Namun, pengamat musik Bens Leo mengingatkan eksistensi penyanyi tak hanya bersumber dari kualitas pribadinya, walaupun memang menjadi modal utama.  Strategi
manajemen yang baik justru berperan banyak dalam menjaga terangnya sinar sang bintang.

“Regina punya talenta dan kualitas vokal yang mumpuni. Sayang kalau manajemen yang mengasuhnya nanti tidak memaksimalkan potensinya. Kekurangan ini nantinya akan berefek meredupkan popularitasnya,” kata Bens.

Sebab, pendahulu Regina hanya sekejap merasakan nikmatnya berada di puncak ketenaran. Kekompakan manajemen dan sang artis pun harus senantiasa dijaga.

Menanggapi hal ini Regina sadar mempertahankan kemenangan jauh lebih susah. Dara berusia 26 tahun itu pun mengakui dia bukanlah bintang instan. Ia sudah enam kali ikut audisi untuk menggapai gemerlap sebagai selebritas baru.

“Aku sadar dari kemenangan ini aku mengemban tugas berat. Untuk itu aku akan selalu memberikan yang terbaik di setiap kesempatan.  Profesionalitas, kerja keras, dan berdoa. Pasti ada jalan.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya