SOLOPOS.COM - Indonesian Movie Awards 2015 (Officialfilmindonesia.com)

Indonesian Movie Awards 2015 menobatkan Angel Pieters sebagai pemenang di nominasi Soundtrack Film Terfavorit. Namun, sejumlah pihak mencium ketidakberesan dalam kemenangan Angel tersebut.

Solopos.com, JAKARTA — Penyanyi Angel Pieters berhasil membawa pulang piala Indonesian Movie Awards 2015 dalam nominasi Soundtrack Film Terfavorit. Kebahagiaan yang dirasakan Angel lebur saat ia menerima banyak hujatan dari sejumlah pihak yang menganggap Angel curang.

Promosi Primata, Permata Indonesia yang Terancam Hilang

Pasalnya, sejak awal pengumuman daftar nominator Soundtrack Film Tervaforit IMA 2015, nama Angel tidak masuk. Hanya ada lima nama, yaitu Glenn Fredly, Pongky, Saint Loco, Anggun Cipta Sasmi, dan Mahadewa. Tak ayal, kemenangan Angel membuat tanda tanya publik. [Baca: Glenn Sebut Angel Jadi Tameng Penyelenggara IMA 2015]

Setelah menyecap kemenangan di IMA 2015, Senin (18/5/2015), Angel, penyanyi jebolan ajang menyanyi anak-anak Idola Cilik tersebut berusaha memberi klarifikasi lewat konferensi pers, Kamis (21/5/2015).

Namun, klarifikasi Angel masih dianggap tidak cukup. Menurut musisi Glenn Fredly, Anggun, dan Anji, pihak penyeleggara IMA 2015 yang seharusnya memberi klarifikasi. [Baca: Jangan Menangis Angel…]

Terkait dengan tuntutan publik tersebut, akhirnya pihak penyelenggara IMA 2015 buka suara, Jumat (22/5/2015). Corporate Secretary MNC Group, Syafril Nasution menjelaskan kemenangan Angel Pieters murni ditentukan oleh suara yang masuk melalui layanan pesan singkat (SMS) premium. Melalui polling SMS tersebut, Angel mendapat 70% suara. Menurut Syafril, kemenangan Angel jujur.

“Angel Pieters telah mendapatkan dukungan via SMS yang mengungguli nominasi lainnya,” tegas Syafril.

Menurut rilis dari pihak MNC Group, dalam kategori terfavorit, pemenang ditentukan oleh jumlah SMS terbanyak.

“Untuk kategori ini, pemenang penghargaan ditentukan oleh dewan juri yang terdiri dari: Jujur Prananto, Benni Setiawan, Marcella Zalianty, Mathias Muchus, dan Aditya Gumay. Sementara untuk pilihan terfavorit , ditentukan oleh jumlah SMS yang terbanyak. Kompetisi ini terbagi dalam kategori Pendatang Baru Terfavorit, Soundtrack Terfavorit, Pemeran Utama Pria Terfavorit, Pemeran Utama Wanita Terfavorit, dan Film Terfavorit,” bunyi rilis MNS Group, sebagaimana dilansir Detik, Sabtu (23/5/2015).

Sementara itu, dilansir Liputan6, Minggu (24/5/2015), Direktur Programing and Production RCTI, Dini Putri menjelaskan soal kemungkinan terjadi salah cetak saat proses printing brosur daftar nominator IMA 2015, yang menyebabkan nama Angel Pieters sempat tidak tercantum.

“Bisa jadi tidak keprint atau apa, makanya ada tempelan (stiker). Selama tempelan itu ada artinya nama Angel ada (sebagai nominasi),” ucap Dini saat menggelar jumpa pers di Gedung Anex RCTI, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Sabtu (23/5/2015).

Sejumlah pengakses Internet (netizen) mengaku mendapati dua brosur berbeda. Satu brosur awal hanya ada lima nama penyanyi, namun begitu kemenangan Angel diumumkan, muncul brosur berbeda yang memuat nama Angel sebagai nominator keenam.

Menurut Dini, masalah tempelan yang terdapat dalam selebaran nominator Soundtrack Film Terfavorit bukan hal yang perlu dipermasalahkan publik.

Point-nya, tidak mungkin hari itu diprint kecil-kecil. Angel memang masuk nominasi. Di sini Angel Pieters ada dengan kode IMA_6,” ujar Dini.

Lebih lanjut Dini mengungkapkan, kalau pihaknya tak ambil pusing dengan ramainya polemik IMA 2015 yang diperbincangkan di media sosial.

“Terus terang kami tidak terganggu dengan dunia sosmed (sosial media). Kita punya datanya soal Angel Pieters mendapatkan 1.306 SMS dan mengalahkan nominator lainnya,” tandas Dini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya