SOLOPOS.COM - Band BIP. (Instagram/@bip_band)

Solopos.com, SOLO-Sang kibordis Indra Qadarsih sedang jadi sorotan warganet gara-gara foto bareng dengan Mas Bechi, profil Band BIP tempat dia berkiprah pun menarik diulik. Simak ulasannya di profil artis kali ini.

Kasus pencabulan yang dilakukan anak kiai Jombang, Moch. Subchi Azal Tsani (MSA) atau Mas Bechi, 42, kini tengah ditangani Polda Jawa Timur.  Melalui Instagram  pada 20 Juni 2022, diketahui Indra mengunggah foto dirinya duduk bareng Mas Bechi yang sekarang berstatus sebagai tersangka pencabulan santriwati.

Promosi Ongen Saknosiwi dan Tibo Monabesa, Dua Emas yang Telat Berkilau

Diketahui Indra Qadarsih merupakan kibordis dari Band BIP, berikut ini profil grup musik yang pernah meluncurkan album berjudul The Best of BIP: Ternyata Harus Memilih itu. Sepanjang sejarah karier mereka, grup musik ini telah menelurkan enam album studio dan satu album kompilasi.

Dikutip dari berbagai sumber, Minggu (10/7/2022), BIP adalah grup band yang didirikan oleh tiga orang musisi yang hengkang dari Slank pada 1996. Mereka adalah Pay (gitar), Bongky (bass), dan Indra (keyboard). Kini formasi mereka dilengkapi oleh Ipang (vokal).

Baca Juga: Profil Indra Qadarsih BIP, Musikus yang Foto Bareng Mas Bechi

Bongky, Indra, dan Pay sepakat mendirikan BIP empat tahun setelah berpisah dari Slank, tepatnya pada tanggal 20 April 2000 di acara reuni Potlot yang diadakan di GOR Saparua, Bandung. Sebelumnya, para personel jebolan Slank itu pernah membentuk grup band Sablenk (Saya Bekas Anak Slank).

Vokalis awal BIP adalah Irang. Mereka pun merilis dua album yaitu Turun dari Langit (2001) dengan mengandalkan lagu hits Skak Mat, Aku Gemuk Lagi serta 1.000 Puisi dan Min Plus (2002) di bawah naungan EMI Music Indonesia.

Baca Juga: Ini Dia Musisi Terkenal yang Sempat Membela Mas Bechi

Profil Band BIP sebagai grup musik sempat mengalami bongkar pasang personel. Pada awal Maret 2003, Irang memutuskan untuk mengundurkan diri dari BIP. April 2003, bertepatan dengan dirilisnya album The Best of BIP: Ternyata Harus Memilih yang merangkum 14 tembang, BIP mengumumkan mereka tidak lagi memakai Irang sebagai vokalis. Dan sebagai tanda perpisahan itu, Irang tetap mengisi vokal pada lagu terbaru BIP, yaitu Ternyata Harus Memilih dan Bosen.

Sebagai gantinya, mereka menggandeng Ipang, mantan vokalis Plastik. Dengan format Bongky (bass), Indra (keyboard), Pay (gitar), Jaka (drum), dan Ipang (vokal), mereka merilis album Udara Segar (2004) di bawah Forte Record.  Setelah vakum selama kurang lebih enam tahun, akhirnya pada 26 November 2010 BIP mengeluarkan album baru mereka yang bertajuk Berangkat di bawah naungan Fame Music.

Baca Juga: Cabuli Santriwati, Mas Bechi Anak Kiai Jombang Dijerat 12 Tahun Penjara

Mereka menolak disebut bubar. Hal itu terlihat di unggahan Instagram mereka bertepatan dengan HUT ke-22 mereka. “Berangkat 22 tahun bersama, 22 tahun berkarya. Semoga kami masih terus bisa melahirkan karya-karya untuk BIPers Indonesia,” tulis mereka pada 20 April 2022 dan dikutip pada Minggu (10/7/2022).

Unggahan itu pun mendapatkan beragam komentar warganet. Kebanyakan memberikan dukungan terhadap grup band itu. “Salutttt…saluuuuttt…bangga bang bersama kita bs bang. ..y ngk…y ngkk,” tulis warganet memberikan semangat.

“Bikin konser yang gede laahhhhh,”  tulis warganet.

“Gaskeun… Brangkaaatttt…. Rock & Roll not dead….,” tulis warganet.

“Dirgahayu BIP ….Jayaaaaaa,” tulis warganet.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya