SOLOPOS.COM - Inge Anugrah. (Tangkapan layar Youtube Intens Investigasi)

Solopos.com, SOLO-Selama kurang lebih 16 tahun menikah dengan Ari Wibowo, Inge Anugrah mengaku tak punya tabungan. Hal ini lantaran seluruh uang dari suaminya untuk membiayai keperluan rumah tangga mereka. Simak ulasannya di kabar artis kali ini.

Kendati harus menghadapi perceraian dengan artis tersebut, dia memuji Ari Wibowo adalah pria yang bertanggung jawab. Hal ini lantaran adik Ira Wibowo itu mampu menyediakan seluruh keperluan keluarganya.

Promosi Nusantara Open 2023: Diinisiasi Prabowo, STY Hadir dan Hadiah yang Fantastis

“Ari itu biar gimana orang yang bertanggung jawab. Dia papa yang hebat. Dia selalu mencukupi kebutuhan anak-anak. Dia akan bekerja keras,” tuturnya dalam jumpa pers setelah sidang cerai seperti dikutip dari kanal YouTube Intens Investigasi pada Rabu (10/5/2023).

Akibat tidak punya tabungan, Inge Anugrah sampai tidak bisa bayar pengacara. Ari Wibowo menurut Inge Anugrah tidak pernah memberikan nafkah bulanan secara pribadi kepada sang istri.

Namun Ari Wibowo memberikan nafkah bulanan kepada keluarga dan anak untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari.

“Iya saya ngga punya [tabungan sendiri],” kata Inge Anugrah saat ditemui usai sidang cerai di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Karena tak mendapatkan nafkah dari suaminya, Inge harus mencari pekerjaan sendiri supaya bisa menghasilkan uang. Uang itu untuk keperluan pribadinya misal membeli baju atau liburan.

“Kalau kebutuhan untuk saya sendiri sometimes aku dipanggil sama company-company untuk memberikan coaching, sometimes perusahaan kayak corporate gitu sometimes aku dapet uang.
And than aku ada Youtube juga jadi kasih tutorial sama aku juga punya komunitas projek mager itu kalau kita bikin acara sometimes kan kita ada tiket jual,” tutur Inge Anugrah.

Inge mengakui tak banyak hasil pendapatan yang ia dapatkan, namun dirinya bersyukur selama ini masih bisa terpenuhi.  “Meskipun nothing tapi dari uang kecil itu aku bisa jalan-jalan sama temen-temen ke Bali but itu ya aku nabung supaya aku bisa jalan-jalan.  Aku nggak apa-apa kayak gitu bener-bener aku nggak apa-apa,” lanjut Inge Anugrah.

Inge membenarkan bahwa memang Ari Wibowo menyediakan uang di brankas dan memberinya kartu kredit. Namun uang dan kartu kredit tersebut bukan untuk keperluan pribadi Inge, melainkan untuk keperluan rumah tangga dan anak-anak.

“Yes memang benar ada uang di brankas biasanya satu gepok gitu. Tapi itu biasanya untuk sopir kita uang bensin, uang makan mbak juga ambil dari situ, kalo mau beli air galon dua tiga kali sehari juga ambil dari satu
kita punya anabul, untuk pet grooming juga ambil dari situ. Jangan berasumsi uang di brankas itu ada banyak
dan aku juga enggak mungkin ambil Rp500.000 sampai Rp1 juta untuk aku tabung sendiri aku nggak mungkin kayak gitu karena aku tau purpose uang itu di situ,” tuturnya.

Terkait penggunaan kartu kredit Inge Anugrah juga membantah dirinya boros memakai kartu kredit. Menurutnya kartu kredit tersebut juga untuk keperluan keluarga dan anak-anak. Tagihan kartu kredit juga fluktuatif karena tergantung penggunaan.

Dia mencontohkan saat anak-anak harus ke dokter gigi atau liburan, tagihan kartu kredit bisa membengkak. “Kalo untuk liburan biasanya kan untuk pesan tiket [pesawat] dan hotel secara online kan biasanya pakai kartu kredit. Itu pun biasanya aku udah ngasih tau Ari bahwa tagihan bulan depan naik karena ada pengeluaran untuk tiket dan hotel,” tuturnya.

Meski tak punya tabungan selama menikah dengan Ari Wibowo, Inge Anugrah tetap bersyukur.  “Aku selalu  bersyukur karena Ari selalu mem-provide, selalu membayar,” tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya