SOLOPOS.COM - Ilustrasi artis terkenal. (Freepik)

Solopos.com, SOLO-Siapa sih yang tidak ingin menjadi artis terkenal dengan bayaran mahal? Popularitas dan harta kekayaan memang dua hal yang kadang tak bisa dipisahkan.

Namun untuk menjadi artis terkenal seperti Raffi Ahmad atau Reza Rahadian misalnya tentu bukan hal mudah. Raffi Ahmad misalnya harus mulai karier dari usia belasan tahun, berkat kegigihan dan kerja keras, kini ia mampu menjadi artis nomor 1 di Indonesia.

Promosi Banjir Kiper Asing Liga 1 Menjepit Potensi Lokal

Sebelum menjadi artis terkenal tentu saja mereka harus mulai dari nol misalnya dengan rajin ikut casting film, mau jadi pemeran figuran di film, menerima bayaran murah, dan sebagainya. Namun setelah popularita di genggaman, tentu job datang membanjir.

Baca Juga: Begini Cara Menjadi Artis, Mau Coba?

Emang sih, untuk menjadi artis yang terkenal sebenarnya tidak ada peraturan secara tertulis, namun terdapat beberapa syarat yang setidaknya wajib kamu miliki.  Berikut ini caranya seperti dikutip dari RCTI Plus pada Selasa (15/2/2022):

1. Memiliki Bakat

Untuk menjadi artis yang terkenal, syarat pertamanya yaitu memiliki bakat. Artis adalah seseorang yang percaya diri dan lihai dalam menunjukkan bakat keahlian mereka di depan publik. Apa yang artis jual adalah value dari bakat yang mereka miliki yang sudah diasah.

Baca Juga: So Sweet! Reza Rahadian Beri Buket Bunga ke Prilly Latuconsina

Tanpa bakat, seseorang tak dapat disebut sebagai artis. Meskipun tetap bisa terkenal, tanpa memiliki bakat nama artis tersebut akan mudah tenggelam seiring waktu berjalan. Pada umumnya, bakat seorang artis cukup beragam, seperti acting, menyanyi, menari, presenting, modelling, bermain musik, dan bakat lainnya.

2. Rasa Percaya Diri yang Tinggi

Memiliki bakat memang wajib, tetapi memiliki rasa percaya diri yang tinggi juga suatu keharusan. As we know, pekerjaan seorang artis adalah tampil di depan publik, maka dari itu keberanian dan rasa percaya diri harus diutamakan.

Baca Juga: Keren! Artis Asal Wonogiri Bintangi Sinetron SCTV

Kalau kalian mau jadi artis, harus  pede ya!

3. Berani Tampil Beda

Seiring berjalannya waktu, dunia entertaiment memang sudah berkembang dengan sangat pesat. Kita dituntut harus selalu bisa menghadapi tantangan yang ada dan harus berani untuk tampil beda dan unik dari yang lain untuk berkarier menjadi artis.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya