SOLOPOS.COM - Nuca (instagram @drunuca02)

Solopos.com, SOLO — Maraknya ajang pencarian bakat di televisi mendorong banyak orang ingin menjadi penyanyi profesional. Jebolan Indonesia Idol asal Solo, Nuca, membagikan tips suksesnya.

“Pastinya pertama mengenal diri sendiri karena ini sulit. Bahkan, sampai sekarang Nuca masih mencoba untuk menemukan diri sendiri. Memahami diri sendiri karena misalnya kalau sudah berdamai dengan diri sendiri semua akan mudah. Kita gak insecure, dan lainnya,” ujar Nuca, saat berbincang dengan Solopos.com via Zoom, belum lama ini.

Promosi Mimpi Prestasi Piala Asia, Lebih dari Gol Salto Widodo C Putra

Baca Juga: Nasib Nuca Berubah Berkat Sosok Ini

Untuk mengasah kemampuan vokalnya, pemilik nama lengkap Muhammad Raja Giannuca Putra ini juga mengaku sengaja mengambil les vokal.

“Jangan lupa latihan karena itu penting. Meski kadang jujur, rasa malas itu ada dan itu berat. Tapi balik lagi, kalau punya sesuatu atau motivasi untuk dikejar itu amat sangat membantu,” kata Nuca.

Menjaga kebugaran tubuh juga penting bagi seorang penyanyi. Hingga kini, Nuca tetap giat berolahraga. Bagi seorang penyanyi, kata dia, olahraga penting untuk menjaga kesehatan tubuh tetap fit dan bertenaga.

Tidak hanya itu, Nuca juga menyarankan agar penyanyi harus mengendalikan konsumsi es dan gorengan.

“Itu pasti berpengaruh ke suara kita. Kalau olahraga, itu penting buat jaga stamina pas perform di panggung. Adrenalin kan suka naik, enggak sadar banyak gerak. Kalau gak stabil bisa drop,” tutur pria pehobi futsal ini.

Baca Juga: Sukses Jadi Penyanyi, Nuca Sebenarnya Bercita-Cita Menjadi Pemain Bola

Terlepas dari itu semua, seorang penyanyi akan sangat terbantu menggapai kesuksesannya jika mendapat dukungan dari banyak pihak, terutama keluarga dan orang-orang terdekat.

“Nuca beruntung lantaran orang tua mendukung penuh karier Nuca sebagai penyanyi profesional. Dukungan serupa juga diberikan oleh sekolah tempat Nuca menuntut ilmu,” sambung lelaki kelahiran Solo, 27 Juli 2002 ini.

Saat SMP misalnya, Nuca sempat absen sebulan lebih untuk mengikuti ajang pencarian bakat The Voice Kids Indonesia tahun 2016. Pengorbanan Nuca tak sia-sia. Ia keluar sebagai runner-up.

Sementara di ajang Indonesia Idol tahun 2019, Nuca berhasil mencapai empat besar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya