SOLOPOS.COM - Aming (Instagram @amingisback)

Solopos.com, SOLO-Aming Sugandhi membeberkan alasannya melakukan hijrah, ternyata muncul dari pemikiran spontan. Tidak ada peristiwa apa pun yang melatarbelakanginya. Simak ulasannya di kabar artis kali ini.

“Enggak ada momen apa-apa sih. Kalau saya orangnya kan enggak dramatis, lempeng aja. Jadi ya tiba-tiba saja,” kata Aming dikutip dari kanal YouTube Cumicumi pada Senin (20/3/2023).

Promosi Timnas Garuda Luar Biasa! Tunggu Kami di Piala Asia 2027

Meski tak ada peristiwa mendasari, sempat terlintas dalam benak Aming bahwa dirinya banyak melakukan kekhilafan selama hidup. Hatinya kemudian tergerak untuk memperbaiki kualitas diri dengan mendalami ajaran agama.

“Ya namanya manusia, ladangnya khilaf. Saya pribadi mikirnya ya saya ingin jadi lebih baik lagi,” ujar mantan istri Evelin Nada Anjani ini.

Alasan lain Aming hijrah adalah teringat bahwa usianya tak lagi muda. “Umur kan makin tua ya, jadi mudah-mudahan bisa punya hidup yang lebih berkualitas lah,” imbuh bintang film Doa yang Mengancam ini.

Hanya, Aming menolak menjelaskan sudah sejauh mana proses hijrahnya. Aktor 42 tahun ini merasa hal itu tidak perlu diceritakan ke publik. “Itu urusan saya dengan Sang Pencipta, enggak perlu diumbar-umbar. Saya pribadi mikirnya lebih ke, yang penting istikhamah saja. Jadi enggak mau banyak diomongin,” papar Aming.

Ditanya tentang perubahan yang terjadi setelah hijrah, Aming menjelaskan tidak ada perubahan. “Nggak ada perubahan apa-apa, nggak usah bikin goal yang penting proses, istiqamah aja,” jawabnya singkat.

Selain tentang alasan hijrah, Aming juga mendapatkan pertanyaan soal koleksi baju lamanya. Sebagaimana diketahui sang komedian tersebut selalu tampil nyentrik di masa lalu.

“Baju [lama] dimuseuminm” jawabnya singkat.

Kabar hijrahnya Aming muncul sejak Februari 2023. Saat itu, bintang film Gundala ini mengunggah foto di Instagram dengan busana layaknya santri laki-laki. Aming juga tidak terlihat feminim lagi seperti sebelumnya. Ia hadir dengan potongan rambut pendek serta membiarkan jenggot dan kumis tumbuh di wajahnya.

Tak sedikit warganet mendoakan agar Aming istikamah berhijrah. “MasyaAllah…semoga istiqomah …. siapa yg gk ngiriii …krn mmg tidak mudah ….semangaaat semoga bnyk yg ketularaaan ,,,aamiin,” tulis akun mayyapuspita2970 dikutip dari kanal YouTube Cumicumi.

“Alhamdulillah aku ikut senang… semoga tetap istiqomah ya Aamiin,” tulis @gogojoba203.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya