SOLOPOS.COM - Baim Wong. (Instagram/@baimwong)

Solopos.com, SOLO-Ternyata ada alasan perusahaan milik Baim Wong bernama PT Tiger Wong Entertainment mendaftarkan merek Citayam Fashion Week Pangkalan Data Kekayaan Intelektual (PDKI) beberapa hari setelah ajang fashion show di kawasan Sudirman, Jakarta Selatan itu viral.

PT Tiger Wong Entertainment itu mendaftarkan merek pertunjukan fashion show itu kepada Direktorat Jenderal HAKI.pada 21 Juli 2022 dengan nomor JID2022052496. Tak ayal hal ini menuai hujatan warganet.

Promosi Timnas Garuda Luar Biasa! Tunggu Kami di Piala Asia 2027

Bahkan Citayam Fashion Week dan Baim Wong sempat jadi trending topic di Twitter pada Minggu (24/7/2022) malam lantaran warganet membahas hal ini. Hingga Minggu malam sudah ada 23,8 ribu tweet memakai nama fashion show tersebut dan 6.452 tweet memakai nama suami Paula Verhoeven.

Alasan Baim Wong buru-buru mendaftarkan Citayam Fashion Week itu pun terungkap. Dalam permohonannya kepada PDKI, Baim Wong menginginkan merek Citayam Fashion Week sebagai hiburan peragaan busana.

Baca Juga: Paula Verhoeven Unggah Foto Bareng Ikon Citayam Fashion Week

“Hiburan dalam sifat peragaan busana, Layanan hiburan yaitu menyediakan podcast di bidang mode, layanan pelaporan berita di bidang fashion,” demikian seperti dikutip dari situs PDKI pada Minggu.

“Menyediakan video online yang tidak dapat diunduh di bidang mode, organisasi peragaan busana untuk tujuan hiburan, pelaksanaan pameran, peragaan busana, dan pameran kebudayaan untuk tujuan hiburan, pengaturan peragaan busana untuk keperluan pertunjukan, perencanaan pesta (hiburan) untuk acara promosi sehubungan dengan peragaan busana, produksi program televisi di bidang mode untuk tujuan hiburan, publikasi majalah mode untuk tujuan hiburan,” demikian keterangan di situs tersebut.

Baim Wong tidak sendirian mendaftarkan Citayam Fashion Week, ada pula nama Indigo Aditya Nugroho melakukan hal sama dengan alasan berbeda.Indigo Aditya Nugroho mendaftar pada 21 Juli 2022. Sementara Baim Wong 20 Juli 2022.

Baca Juga: Wah! Baim Wong Temukan Banyak Ular di Rumah

“Ajang pemilihan kontes (hiburan), expo mengenai kesenian, kebudayaan, dan pendidikan, fashion show (hiburan), hiburan dalam sifat peragaan busana, jasa hiburan, yaitu menyediakan acara hiburan langsung, Jasa mengatur, menyelenggarakan, mengadakan dan mempresentasikan konser, pertunjukan langsung, acara khusus hiburan, acara seni dan budaya, hiburan teater, kompetisi, kontes, pameran, festival, pameran, eksposisi, dan acara olahraga.”

“Jasa pemasaran acara dan/atau hiburan, pembuatan konsep, pengembangan dan pelaksanaan model acara secara wajar, Jasa produksi dan presentasi/penyuguhan untuk kompetisi, acara pentas panggung, pertunjukkan langsung dan acara dengan partisipasi, organisasi acara hiburan, organisasi peragaan busana untuk tujuan hiburan, pelaksanaan pameran, peragaan busana, dan pameran kebudayaan untuk tujuan hiburan, pengaturan peragaan busana untuk keperluan pertunjukan, Penyedia konten melalui situs web, Penyediaan informasi, termasuk secara online, mengenai pendidikan, pelatihan, hiburan, olahraga dan kegiatan budaya, Perencanaan acara khusus untuk tujuan hiburan sosial, perencanaan pesta [hiburan] untuk acara promosi sehubungan dengan peragaan busana, pertunjukan panggung live.”

Baca Juga: Ini Dia Johnny Wong, Ayah Baim Wong yang Dekat Keluarga Cendana

Gara-gara hal ini, akun Instagram suami Paula Verhoeven itu pun diserbu warganet. Mereka mencurahkan kekesalan mereka. “”CREATED by the POOR, STOLEN by the RICH. Citayam Fashion Week belong to the PEOPLE, not YOU!!” tulis warganet di salah satu unggahan Instagram ayah dua anak itu seperti dikutip pada Minggu.

“Citayam Fashion Week: Created by the poor, stolen by the rich,” tulis warganet lainnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya