SOLOPOS.COM - Catherine Wilson dan Idham Masse. (Instagram @cathrinewilson)

Solopos.com, SOLO-Catherine Wilson telah melayangkan gugatan cerai terhadap suaminya Idham Masse ke Pengadilan Agama Depok, Jawa Barat, pada akhir tahun 2023 lalu. Simak ulasannya di kabar artis kali ini.

Pemeran film horor Rambut Kafan ini mengaku sudah tidak tinggal satu rumah dengan Idham Mase selama kurang lebih satu tahun. Dia mengaku sudah tak ada kecocokan lagi.

Promosi Nusantara Open 2023: Diinisiasi Prabowo, STY Hadir dan Hadiah yang Fantastis

Selain tidak cocok, ada alasan mendasar lain yang membuat Catherine Wilson dan Idham Masse cerai yaitu masalah nafkah. Padahal hal itu merupakan haknya sebagai istri.

Dalam pengakuannya dia secara terang-terangan mengungkap bahwa sang suami hanya memberi nafkah di masa-masa awal pernikahan. Namun semakin ke sini, Idham tidak lagi memberinya nafkah.

“Enggak enggak dinafkahin [lagi], makanya saya minta cerai. Udah lama [enggak dinafkahi] udah lama, makanya pisah aja deh. Maksud aku gini ya dalam pernikahan kan seharusnya ada tanggung jawab, di sini enggak ada tanggung jawab lagi jadi buat apa diterusin? Ya itu aja karena tidak ada kecocokan juga kan tadinya tinggal di Sulawesi gitu memang udah tidak ada kecocokan terus ya udah [cerai],” ujarnya dikutip dari YouTube Cumicumi pada Jumat (19/1/2024).

Dia menyebut hanya meminta haknya sebagai istri. Jika sang suami tidak mampu karena satu dan lain hal misalnya bangkrut, dia mengaku bisa mengerti.

“Saya hanya berharap saya hanya meminta hak-hak  saya sebagai istri di sini kalau saya lihat suami tidak mampu mungkin saya masih ngertiin ya mungkin saya ya udahlah gitu. Tapi kan di sini suami saya mampu tapi tidak memberikan hak-hak saya jadi ya ini masalahnya di sini gitu. Kecuali kan kalau ada pengecualian mungkin suami saya lagi bangkrut, mungkin ada masalah pekerjaan tidak bisa memberikan [nafkah], mungkin saya masih bisa ngertiin ya.  Saya bisa ngertiin sebagai istri ya,” ujarnya.

Namun masalahnya sang suami mampu secara finansial dan pekerjaannya tidak ada masalah. Alhasil Catherine pun mempertanyakan hal itu.

“Tapi di sini tidak suami saya berkecukupan,  dia juga eh semuanya lancar pekerjaannya bagus semuanya gitu malah sempat berpergian ke mana-mana.  Berarti kan bukannya tidak ada [uang] tapi tidak mau memberikan [nafkah] ke saya,” tuturnya.

Gugat cerai suami, Catherine Wilson mengaku tidak menuntut apa-apa. Dia juga ingin masalahnya cepat selesai.

“Ya harus siap [cerai]. Justru aku pengin cepat selesai, aku hanya hanya menanyakan hak-hak kewajiban aja aku enggak mau nuntut macam-macam kok benar,” tegasnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya