SOLOPOS.COM - Tom Hardy di film Dunkirk. (Istimewa)

Chritopher Nolan selalu bereksperimen dengan penutup wajah pada Tom Hardy.

Solopos.com, LOS ANGELES – Ada fakta unik dalam film Dunkirk, yang saat ini sedang tayang di bioskop. Film tersebut menjadi film ketiga Tom Hardy, di mana ia harus mengenakan aksesoris untuk menutupi wajahnya.

Promosi Skuad Sinyo Aliandoe Terbaik, Nyaris Berjumpa Maradona di Piala Dunia 1986

Di bawah arahan sutradara Christopher Nolan, Tom selalu tampil dengan sebagian besar wajah yang tertutup. Sebelumnya, Tom juga memerankan karakter dengan penutuo wajah di film The Dark Knight Rises dan Mad Max: Fury Road. Di dua film itu, Tom sebagian besar menghabiskan adegan-adegannya dengan penutup wajah.

Nolan, selaku sutradara di film Dunkirk, akhirnya mengungkap alasan mengapa ia harus kembali menutup wajah Tom di dalam film.

“Saya sangat senang dengan apa yang dia lakukan di The Dark Knight Rises dengan dua mata dan sepasang alis dan sedikit dahi. Jadi saya berpikir, “Mari kita lihat apa yang bisa dia lakukan tanpa dahi, tanpa ada alis mata asli, dan mungkin satu mata,” ungkap Nolan seperti dilansir NME, Jumat (28/7/2017).

Pujian pun langsung diberikan oleh Nolan ketika ia melihat hasil akting dari Tom saat memerankan pilot pesawat tempur Inggris, Farrier. Tom berhasil memukau penonton meski kebanyakan adegannya diambil dari kokpit pesawat.

Tom Hardy di film Dunkirk. (Istimewa)

Tom Hardy di film Dunkirk. (Istimewa/Youtube)

“Tentu saja Tom selalu menjadi Tom. Apa yang dilakukannya, berakting dengan satu mata nyatanya jauh melampaui apa yang bisa dilakukan oleh orang lain dengan keseluruhan tubuh mereka. Itu merupakan sebuah bakat yang unik darinya, dia sangat luar biasa,” puji Nolan.

Dunkirk sendiri merupakan kerja sama ketiga Nolan bersama Tom. Mereka sebelumnya pernah terlibat dalam film The Dark Knight Rises dan Inception.

Meski dianggap terlalu mengangkat Inggris sebagai pahlawan di filmnya, Dunkirk tetap berhasil dari segi penjualan. Dalam pekan perdana penayangannya, Dunkirk berhasil menggeser posisi War for the Planet of the Apes, yang sebelumnya menumbangkan Spider-Man: Homecoming di box office.

Selain dibintangi oleh Tom Hardy, film ini juga menghadirkan Harry Styles, Mark Rylance, Fionn Whitehead, Barry Keoghan, dan Aneurin Barnard.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya