SOLOPOS.COM - Deep Purple. (Instagram @deepppurple_official)

Solopos.com, SOLO-Sebelum menyaksikan konser musik Deep Purple di Solo pada Maret 2023, segarkan kembali ingatan dengan daftar lagu populer grup band asal Inggris ini. Simak ulasannya di kabar artis kali ini.

Mereka akan tampil dalam konser bertajuk World Tour 2023 bersama band rock legendaris Tanah Air, God Bless. Event musik itu diselenggarakan Rajawali Indonesia itu untuk mengobati rasa kangen penggemar musik rock klasik Tanah Air, sekaligus memeriahkan HUT ke-50 tahun God Bless.

Promosi Primata, Permata Indonesia yang Terancam Hilang

Informasi itu disampaikan Founder Rajawali Indonesia, Anas Alimi, saat konferensi pers di Natahati Coffee and Eatery Solo, Jumat (13/1/2023) pagi. Menariknya, kali ini Deep Purple menghadirkan triumviraat personel MK II.

Sebelum mengetahui daftar lagu Deep Purple, simak terlebih dulu sejarah grup band ini. Deep Purple merupakan sebuah grup band hard rock dan heavy metal yang terbentuk di Hertford, Inggris pada 1968. Personil band ini kerap berganti-ganti, namun di masa keemasannya, Deep Purple terdiri dari Ian Gillian, Ritchie Blackmore, Ian Paice, Jon Lord dan Roger Glover.

Dikutip dari musikpopuler.com pada Senin (16/1/2023), genre musik yang dibawakan Deep Purple awalnya adalah progressive rock. Namun sejak tahun 70an, mereka berganti menjadi musik hard rock dan heavy metal. Oleh karena itu, Deep Purple dianggap sebagai salah satu band pengusung musik heavy metal pada era 70-an, selain band band metal lain di era itu seperti Led Zeppelin dan Black Sabbath.

Deep Purple juga sukses menjual total lebih dari 100 juta kopi album di seluruh dunia. Pencapaian ini menjadikan mereka sebagai salah satu grup band dengan total penjualan album tertinggi sepanjang masa. Sampai sekarang, total Deep Purple telah merilis 19 album studio. Beberapa album Deep Purple terbesar yang paling sukses dirilis di awal 70-an, di antaranya yaitu Deep Purple in Rock (1970), Fireball (1971), Machine Head (1972) atau Burn (1974).

Dari total semua album dan single yang telah mereka rilis, Deep Purple juga menghasilkan banyak single rock legendaris yang mampu populer. Beberapa di antaranya bahkan ada yang sukses menjadi hits anthem di kalangan pencinta musik rock hingga sekarang.

Berikut ini sejumlah daftar lagu Deep Purple yang cukup legendaris:

1. Smoke On the Water

Album : Machine Head
Tahun : 1972

2. Highway Star

Album : Machine Head
Tahun : 1972

3. Burn

Album : Burn
Tahun : 1974

4. Soldier of Fortune

Album : Stormbringer
Tahun : 1974

5. Black Night

Album : Deep Purple in Rock
Tahun : 1970

6. Speed King

Album : Deep Purple in Rock
Tahun : 1970

7. Perfect Strangers

Album : Perfect Strangers
Tahun : 1984

8. Lazy

Album : Machine Head
Tahun : 1972

9. Women from Tokyo

Album : Who Do We Think We Are
Tahun : 1973

10. Into the Fire

Album : Deep Purple in Rock
Tahun : 1970

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya