SOLOPOS.COM - BABYMONSTER. (YG Entertainment)

Solopos.com, SOLO-YG Entertainment telah mengungkap final line-up atau daftar members girl group mendatang mereka, BABYMONSTER.  Siapa sajakah mereka? Simak ulasannya di kabar artis Korea Selatan kali ini.

Pada Jumat (12/5/2023) waktu Seoul, agensi K-pop itu merilis video yang mengungkap semua personel BABYMONSTER.  Melansir Koreaboo.com, Jumat (12/5/2023), klip berdurasi 11 menit ini dipandu pendiri YG Entertainment, Yang Hyun Suk, yang mengungkap personel grup satu per satu di sepanjang video. Di paruh pertama klip, Yang menyebutkan lima trainee yang akan jadi member BABYMONSTER: Ahyeon, Ruka, Chiquita, Haram, dan Pharita.

Promosi Timnas Garuda Luar Biasa! Tunggu Kami di Piala Asia 2027

Ahyeon adalah jadi personel pertama yang diumumkan sehingga dipastikan dia masuk dalam daftar members BABYMONSTER. Yang tidak bisa berhenti memujinya karena serba bisa. Ia menjelaskan bahwa keahlian Ahyeon membuatnya memiliki kemampuan untuk jadi seorang pemimpin.

Anggota berikutnya adalah Ruka. Selain popularitas, ia juga dipuji karena banyak pesona. Lalu, ada Chiquita. Meski ia adalah member termuda,  saat pengumuman ini ia baru berusia 14 tahun, dengan waktu pelatihan terpendek, perempuan Thailand ini dipuji atas perkembangan dan potensinya.

Personel selanjutnya yang diungkap adalah Haram. Ia dipuji karena menguasai semua lagu yang dibawakan dan menjadikannya miliknya sendiri. Ada Pharita yang dinilai akan membantu citra global BABYMONSTER.

YG Entertainment sebelumnya mengatakan bahwa daftar members BABYMONSTER hanya akan menampilkan lima personel dalam susunan terakhirnya. Setelah mengungkap kelima member, Yang melanjutkan dengan mengungkap alasan ia mengecualikan Rora dan Asa dari line-up.

Untuk Rora, Yang mengatakan bahwa itu karena ia “masih muda, dan ada grup wanita lain yang sedang kami persiapkan.” Sementara untuk Asa, Yang menyebut ia “berencana pergi ke Jepang untuk membuat girl grup global” dan memikirkan trainee untuk proyek yang akan datang.

Namun, Yang kemudian berbicara tentang mengapa ia membutuhkan waktu dua pekan untuk mengambil keputusan akhir terkait line-up terakhir BABYMONSTER. Ia berkata bahwa sebagian besar penggemar menuntut ketujuh personel untuk debut di grup.

Produser itu kemudian mengeluarkan papan yang menampilkan ketujuh trainee BABYMONSTER dan mengonfirmasi bahwa semua anggota akan debut di grup idol K-pop yang akan datang. “Saya akan mengambil ketujuh dari mereka,” katanya.

Line-up terakhir BABYMONSTER muncul setelah acara web grup Last Evaluation berakhir, yang para personel menjalani tantangan agar YG Entertainment dapat memilih siapa yang akan debut. Perusahaan belum mengungkap kapan BABYMONSTER akan melakukan debut.

BABYMONSTER akan jadi girl group pertama yang debut di bawah YG Entertainment sejak BLACKPINK pada 2016.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya