SOLOPOS.COM - Sara James merupakan salah satu kontestan yang menerima Golden Buzzer dari Simon Cowell di AGT. (Youtube America's Got Talent)

Solopos.com, SOLO-Berikut ini deretan peraih Golden Buzzer dari Simon Cowell dalam America’s Got Talent atau AGT selain Putri Ariani, penyanyi asal Indonesia. Simak ulasannya di kabar artis kali ini.

Sebagaimana diketahui penampilan penyanyi disabilitas tersebut sukses memukau para juri America’s Got Talent 2023. Setelah menyanyikan Loneliness, Putri diminta menyanyikan satu lagu lagi oleh Simon Cowell.

Promosi Timnas Garuda Luar Biasa! Tunggu Kami di Piala Asia 2027

Sebelumnya, ketahui terlebih dahulu Golden Buzzer yang diberikan kepada Putri ini kali pertama diperkenalkan di AGT Season 10. Di mana setiap juri dan pembawa acara mendapat satu kali kesempatan menekan Golden Buzzer. Bagi peserta yang mendapat Golden Buzzer akan langsung lolos babak live show tanpa harus bersaing dengan peserta lainnya di babak audisi lanjutan.

Selain itu, ada juga Grup Golden Buzzer yang diperkenalkan di Musim 16. Grup Golden Buzzer ditekan sekali per musim oleh semua juri dan acara untuk peserta yang tampil sensasional.

Berikut ini daftar konstestan peraih Golden Buzzer dari Simon Cowell dikutip dari berbagai sumber pada Jumat (9/6/2023):

1.  Calysta Bevier (AGT Season 11)

Pada AGT Season 11 Simon Cowell memberikan Golden Buzzer kepada kontestan bernama Calysta Bevier, seorang penyintas kanker ovarium berusia 16 tahun. Calysta Bevier yang membawakan lagu Fight Song dari Rachel Platten. Itu merupakan Golden Buzzer pertama Simon Cowell ketika menjadi juri AGT.

2.  Mandy Harvey (AGT Season 12)

Mandy Harvey merupakan salah satu peraih Golden Buzzer dari Simon Cowell. Dia seorang penyanyi tuna rungu yang berhasil memukau Simon Cowell dengan membawakan lagu milikinya berjudul Try. Dikutip dari Talent Recap, Golden Buzzer untuk Mandy Harvey ini salah satu yang istimewa bagi Simon Cowell.

3.  Michael Ketterer (AGT Season 13)

Michael Ketterer tidak hanya berhasil membuat Simon Cowell memberikan Golden Buzzer tapi juga membuatnya menangis. Di audisi AGT Season 13 itu Michael Ketterer menyanyikan lagu Us dari James Bay.

4.  Kechi (AGT: The Champions)

Di AGT: The Champions Simon Cowell menekan Golden Buzzer untuk Kechi yang kembali menunjukkan bakatnya setelah sebelumnya mengikuti AGT Season 12.  Kechi satu dari hanya dua yang selamat dari kecelakaan pesawat Sosoliso Airlines Penerbangan 1145 yang menewaskan 107 orang. Kecelakaan tersebut membuatnya mengalami luka bakar tingkat tiga di sebagian besar tubuhnya.

Penampilan apik Kechi menyanyikan You Are The Reason oleh Calum Scott membuat Simon Cowell menekan Golden Buzzer.

5.  Tyler Butler-Figueroa (AGT Season 14)

Tyler Butler-Figueroa merupakan salah satu peraih Golden Buzzer dari Simon Cowell. Pemain biola berusia 11 tahun itu berhasil memukau Simon Cowell dan membuatnya menekan Golden Buzzer. Saat audisi ia membawakan  lagu Stronger milik Kelly Clarkson.

6.  WAFFLE Dance Crew (AGT Season 15)

Di AGT musim ke-15 Simon Cowell memberikan Golden Buzzer untuk grup tari jalanan Waffle Dance Crew. Fakta ini menarik lantaran Simon Cowell agak skeptis terhadap aksi tari di America’s Got Talent.

7.  Jane “Nightbirde” Marczewski (AGT Season 16)

Peraih Golden Buzzer dari Simon Cowell berikutnya adalah penyanyi Jane “Nightbirde” Marczewski.  Jane yang merupakan penderita kanker tampil dengan membawakan lagu original milikinya berjudul It’s OK.  Simon Cowell menekan Golden Buzzer untuk penampilan yang sangat menginspirasi dari Jane. Ia bahkan memuji Jane.

“Tidak ada orang lain, menurut saya, yang bisa menjadi No. 1,” kata Simon Cowell.

8.  Sara James (AGT Season 17)

Sara James yang menyanyikan lagu Lovely dari Billie Eilish mendapat Golden Buzzer dari Simon Cowell. Ia melakukan perjalanan jauh dari Polandia untuk tampil di panggung AGT. Bukan hanya itu, dia juga masih berusia 13 tahun saat mengikuti kompetisi tersebut.

9.  Mike E. Winfield ( America’s Got Talent: All Stars)

Golden Buzzer Simon Cowell di America’s Got Talent: All Stars ini menarik. Pasalnya, Simon Cowell biasanya memberi Golden Buzzer untuk penyanyi, di America’s Got Talent: All Stars ia memberikannya kepada seorang standup comedian bernama Mike E. Winfield.  Ini menjadi sejarah karena untuk pertama kali Simon Cowell memberikan Golden Buzzer untuk komika.

10.  Putri Ariani (AGT Season 18)

Terbaru dan ramai menjadi perbincangan adalah Golden Buzzer Simon Cowell untuk Putri Ariani. Berkat penampilannya yang memukau para juri dan penonton, Putri juga mendapat standing ovation dari empat juri dan meraih Golden Buzzer spesial dari Simon Cowell, salah satu juri yang dikenal paling ‘pelit’ dan jarang memberikan pujian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya