SOLOPOS.COM - GPH Paundrakarna. (Instagram/@gph_paundrakarnajs)

Solopos.com, SOLO-Selain sinetron, ada sejumlah film yang juga dibintangi GPH Paundrakarna atau akrab disapa Paundra. Ya, tak hanya menekuni dunia tarik suara, pangeran sepuh di Pura Mangkunegaran Solo itu juga menekuni dunia seni peran.

Sebagaimana diketahui beberapa waktu lalu diketahui Paundrakarna menjalin kerja sama dengan musikus Melly Goeslaw. Tidak sedikit warganet melihat hal ii sebagai sinyal kembalinya putera KGPAA Mangkunagoro IX dan Sukmati Soekarnoputri itu di dunia hiburan.

Promosi Pemimpin Negarawan yang Bikin Rakyat Tertawan

Selain deretan sinetron, ada sejumlah film yang dibintangi Paundrakarna. Dikutip dari berbagai sumber film yang dibintangi Paundra antara lain Rudy Habibie dan Doremi & You.  Simak ulasannya di kabar artis kali ini.

Baca Juga: Paundra Kerja Bareng Melly Goeslaw, Kembali ke Dunia Hiburan?

Di film Rudy Habibie produksi MD Pictures,  Paundrakarna berperan sebagai Mario. Mengutip laman viu.com, Kamis (17/3/2022), Rudy Habibie mengisahkan kehidupan perkuliahan BJ Habibie muda yang kerap dipanggil dengan Rudy (diperankan oleh Reza Rahadian) di Universitas RWTH, Aachen, jauh sebelum bertemu kembali dengan Ainun yang kemudian hari akan menjadi istrinya. Di sana, ia bertemu dengan wanita asal Polandia bernama Ilona Ianovska (diperankan oleh Chelsea Islan) dan jatuh cinta kepadanya.

Sedangkan di film Doremi & You, Paundrakarna berperan sebagai ayah Reno. Film produksi 2019 ini mengisahkan perjuangan empat sahabat, Putri, Anisa, Imung, dan Markus  yang berusaha mengganti uang ekstrakurikuler paduan suara setelah tidak sengaja mereka hilangkan. Untuk mengganti uang tersebut, mereka mengikuti kompetisi menyanyi Doremi & You. Perjuangan keempat sahabat untuk memenangkan kompetisi tersebut menjadi berat saat Reno, asisten pelatih paduan suara yang diharapkan menjadi pelatih mereka malah menjadi saingan terberat mereka di kompetisi.

Baca Juga:  Paundrakarna Jadi Pangeran Sepuh, Pura Mangkunegaran: Salah Pengertian

Paundra kali pertama pertama mengorbit di dunia seni peran lewat sinetron Saraswati. Kemudian perannya sebagai Galih dalam sinetron Gita Cinta dari SMA melejitkan namanya. Sinetron ini merupakan remake dari film yang tenar pada tahun 1970-an yang dibintangi Rano Karno dan Yessy Gusman. Pendatang baru Ratna Galih Primakusuma menggantikan peran Yessy Gusman sebagai Ratna. Paundra juga pernah tampil dalam sinetron Perempuan Pilihan dan Kucinta Dia.

Di dunia tarik suara, Paundra pernah merilis album perdana Sebuah Awal pada April 2004. Album perdana ini berisi 10 lagu, salah satunya lagu Galih dan Ratna yang merupakan lagu tema sinetron Gita Cinta dari SMA yang dibintanginya. Lagu andalan dalam album ini, Gita Cinta dari SMA diciptakan Guruh Soekarnoputra, paman Paundra.

Baca Juga: Profil Paundrakarna, Pangeran Sepuh Mangkunegaran Solo

Di album perdananya ini, selain mengusung lagu ciptaan ibunya Dag Dig Dug, Paundra juga unjuk kepiawaian cipta-mencipta lagu lewat tembang La-la-la-ya Indahnya Dunia. Pada 2007 ia juga berduet dengan Melly Goeslaw dalam lagu Tergila-Gila di album film musikal Bukan Bintang Biasa.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya