SOLOPOS.COM - All I Want For Christmas Is You yang dilantunkan Mariah Carey merupakan salah satu lagu bertema Natal terlaris di dunia. (Instagram @mariahcarey)

Solopos.com, SOLO-Selain All I Want For Christmas Is You milik Mariah Carey, ada sejumlah lagu bertema Natal lainnya yang masuk kategori terlaris di dunia. Selain tembang milik Mariah Carey, tembang milik musikus siapakah yang masuk daftar ini?

Bukan rahasia lagi bahwa lagu-lagu dengan tema Natal dan musim liburan menjadi salah satu pelengkap sempurna di periode tersebut sepanjang tahun. Tak mengherankan banyak musisi yang mencoba membuat lagu-lagu terbaik dengan harapan dapat menghasilkan pendapatan royalti seumur hidup.

Promosi Mudik: Traveling Massal sejak Era Majapahit, Ekonomi & Polusi Meningkat Tajam

Berikut ini lima lagu bertema Natal dan musim liburan terlaris di dunia hingga saat ini seperti dilaporkan South China Morning Post  dan dikutip dari Antara pada Rabu (21/12/2022):

1. Wonderful Christmastime oleh Paul McCartney (1979)

Lagu yang dibawakan oleh personel The Beatles Paul McCartney diperkirakan meraih pendapatan rutin mencapai angka US$315.000. Dengan nuansa musim dingin dan liburan yang penuh keceriaan, membuat lagu ini seakan membawa pendengarnya menikmati akhir tahun dan perayaan Hari Raya Natal dengan penuh kegembiraan.

Baca Juga: Sandiaga Uno: Konser Musik Boleh Digelar saat Natal dan Tahun Baru

2. Last Christmas dari Wham! (1986)

“Last Christmas I gave you my heart, but the very next day you gave it away… This year, to save me from tears, I’ll give it to someone special…”

Cuplikan syair lagu tersebut tentu sudah tak asing lagi. Lantunan lagu yang tidak akan pernah berhenti membuat siapa pun yang mendengarnya tidak bergumam dan ikut bernyanyi. Lagu ini diestimasi mendapatkan pendapatan rutin sebesar IS$365.000.

Last Christmas merupakan salah satu lagu bertemakan Natal terlaris di dunia. Tembang lawas ini telah dibawakan ulang oleh banyak musisi modern termasuk Ariana Grande, Taylor Swift, Miley Cyrus, Gwen Stefani, hingga Rita Ora.

3. White Christmas dari Bing Crosby (1942)

Lagu lainnya adalah “White Christmas” dari Bing Crosby. Lantunan ini juga telah banyak dibawakan ulang oleh banyak penyanyi sejak perilisannya lebih dari delapan dekade lalu termasuk oleh Michael Buble, Frank Sinatra, Elvis Presley, hingga Lady Gaga.

Baca Juga: Libur Nataru, 8,7 Juta Orang bakal ke Jateng, Paling Banyak dari Jabodetabek

Salah satu lagu Natal favorit warga Amerika Serikat ini diperkirakan meraih pendapatan rutin sebesar US$400.000.

4. All I Want For Christmas Is You oleh Mariah Carey (1994)

Titel “Ratu Natal” rasanya sudah begitu melekat pada sosok penyanyi Mariah Carey dengan berbagai lagu hit-nya, termasuk All I Want For Christmas Is You yang selalu diputar di berbagai sudut keramaian untuk memeriahkannya.

Baca Juga: Unik, Pertunjukan Musik Kasidah Bakal Meriahkan Perayaan Natal di Boyolali

Tak hanya lagunya yang ceria, 28 tahun lalu, Carey membawakan lagu ini bersama dengan tema Natal yang dinilai klasik dan old-fashioned, sehingga dapat meraih banyak pendengar dan menjadi abadi hingga kini.  Estimasi pendapatan rutin yang didapatkan lagu ini adalah sekitar US$485.000 sehingga menjadikannya sebagai salah satu lagu bertema Natal terlaris di dunia.

5. Merry Christmas Everybody oleh Slade (1973)

Dan pemuncak daftar lagu terlaris di dunia bertema Natal bukanlah milik Mariah Carey. Ternyata masih ada lagu yang memuncaki sebagai lagu Natal terlaris sepanjang masa. Lagu dari band rock Inggris Slade, bertajuk Merry Christmas Everybody diperkirakan meraih pendapatan rutin sebesar US$1,2 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya