SOLOPOS.COM - Alvin Faiz. (Instagram/@alvin_441)

Solopos.com, SOLO–Alvin Faiz memberikan klarifikasi terkait tuduhan penyalahgunaan dana umat dan aset pesantren. Dalam video singkat yang diunggah di akun Instagramnya, suami Henny Rahman ini terlihat didampingi sejumlah pengurus Az Zikra.

Alvin Fais juga membuat klarifikasi soal tuduhan berfoya-foya dengan menggunakan uang dari pesantren Az Zikra. Tidak hanya itu, Alvin Faiz juga dianggap sudah membalikkan semua aset yang semula atas nama Az Zikra menjadi miliknya.

Promosi Ada BDSM di Kasus Pembunuhan Sadis Mahasiswa UMY

“Assalamualaikum sahabat dan teman-teman semua, dalam kesempatan ini saya bersama adik saya, Ameer dan juga jajaran yayasan Az Zikra ingin menyampaikan beberapa hal tentang banyaknya tudingan yang beberapa hari ini beredar,” kata Alvin Faiz dalam video singkat yang diunggah di Instagram miliknya @alvin_411, sebagaimana dikutip Solopos.com pada Rabu (18/8/2021).

Baca Juga: Alvin Faiz Nikahi Henny Rahman, Ini Komentar Larissa Chou

“Saya mewakili pribadi dan keluarga besar Az Zikra akan menjawab tudingan yang beberapa hari ini ramai diperbincangkan. Klarifikasi tersebut terkait fitnah yang beredar tentang penyalahgunaan dana umat yang saya dituduh poin pertamanya adalah saya dituduh berfoya-foya atau menggunakan uang umat atau uang pesantren untuk kepentingan saya pribadi.”

“Fitnah yang beredar kedua adalah saya dituduh membalikkan aset umat atau aset yayasan, saya balikkan menjadi aset saya pribadi dan saya gunakan untuk kepentingan pribadi. Saya tegaskan dan kami tegaskan bahwa semua di sini, poin-poin yang saya sebutkan adalah fitnah dan itu tidak benar adanya. Kami selaku yang bertanggung jawab, yayasan dan majelis pesantren Az Zikra siap untuk mempertanggung jawabkan apa yang kami bicarakan dan apa yang kami sampaikan pada pernyataan kami ini,” demikian bunyi klarifikasi Alvin Faiz.

“Mungkin ini saja yang saya sampaikan, saya pribadi mohon maaf jika banyak salah. Kita saling mendoakan, Alvin perlu banyak belajar, perlu banyak berbenah untuk lebih baik kedepannya. Doakan supaya Alvin, doakan juga supaya majelis dan pesantren Az Zikra terus berkembang lebih besar kedepannya amin amin ya robbal alamin kita saling mendoakan semua Insya Allah, Assalammualaikum.”

Baca Juga: Alvin Faiz Mundur dari Az Zikra, Unggahan Kokoh Steven Jadi Sorotan

Mengutip Detik.com, Rabu (18/8/2021), keputusan Alvin Faiz mundur dari Yayasan Az Zikra membuat unggahan Steven Indra Wibowo, Pendiri Mualaf Center Indonesia juga disorot. Pria yang akrab disapa Kokoh Steven itu mengungkit soal isu penggelapan uang umat yang dilakukan Alvin Faiz.

Dalam unggahan Instagramnya, Kokoh Steven memperlihatkan isi pesan dari seseorang yang meminta untuk mengaudit keuangan dan pembangunan Masjid Az Zikra Gunung Sindur dan pesantren.

Di pesan yang diunggah oleh Kokoh Steven, orang tersebut menduga adanya penggelapan uang umat mencapai miliaran rupiah. Bahkan di pesan tersebut tertulis orang tersebut mengetahui kebohongan Alvin Faiz.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya