SOLOPOS.COM - Kris Dayanti. (Instagram @krisdayantilemos)

Solopos.com, SOLO-Penyanyi Krisdayanti mengumumkan nama barunya yaitu Kris Dayanti. Ternyata ada alasan mendasari keputusan tersebut. Simak ulasannya di kabar artis kali ini.

Perubahan nama baru itu bertepatan dengan perilisan ulang lagu Mencintaimu. Lagu itu kali pertama rilis pada 2000 lalu.

Promosi Kanker Bukan (Selalu) Lonceng Kematian

“Nama saya sendiri itu kalau sesuai akta itu Kris Dayanti, dengan spasi. Cuma, karena saya kerja dengan label besar di Indonesia, yang mereka punya labeling atau ikon agar lebih mudah diingat, jadi, saya pakai nama Krisdayanti,” ujar Kris Dayanti seperti dikutip dari Antara pada Sabtu (29/4/2023).

Kris Dayanti mengungkapkan alasannya berganti nama baru itu sesuai akta lahir. Menurutnya hal itu sebenarnya sudah dilakukan sejak tahun 2021, tak lama setelah sang ayah meninggal dunia. Saat itu, dia membuka kembali berkas-berkas lama yang berkaitan dengan dirinya.

“Saya buka-buka berkas lama, akhirnya saya lihat lagi nama saya Kris Dayanti,” tutur perempuan kelahiran 24 Maret 1975 itu mengenang.

Nama baru itu tak hanya digunakan sebagai nama panggung, melainkan juga kini dia gunakan di kartu identitasnya.  “Jadi bisa dibilang ini bukan napak tilas ya, tapi juga mencintai pemberian papa saya. Jadi sejak saat itu, KTP dan lain-lain juga ganti,” ujar Kris Dayanti.

Pelantun Menghitung Hari itu menjelaskan bagaimana nama Krisdayanti bisa disingkat menjadi KD.  “Jadi dulu ada fotografer, kenapa dia panggil KD, karena ada satu artis luar negeri, kita nyanyi bareng terus dia sulit manggil Krisdayanti, akhirnya panggil saja KD biar gampang,” jelasnya.

Sedangkan terkait perilisan ulang lagu hitnya di tahun 2000-an berjudul Mencintaimu, menurutnya sebagai bentuk terima kasih atas penerimaan positif dari masyarakat terhadap lagu tersebut.  “Bisa diartikan bahwa ini bentuk saya untuk mengucapkan terima kasih karena lagu ini sampai sekarang, kayak kalau orderan nikahan pengin dinyanyikan lagu ini. Jadi, dengan segala kerendahan hati saya, saya ucapkan terima kasih karena lagu ini dicintai,” kata adik Yuni Shara itu saat konferensi pers di Jakarta, Jumat (28/4/2023).

Alasan lain Kris Dayanti merilis ulang Mencintaimu adalah karena menurutnya lagu tersebut memiliki melodi, lirik, hingga aransemen yang bagus.

Lagu Mencintaimu yang dirilis ulang menghadirkan aransemen musik yang lebih megah, bekerja sama dengan Erwin Gutawa.  “Di lagu ini ada bagian di mana kita tambah bridge baru. Senang sekali dengan aransemen yang dibuat baru oleh Erwin Gutawa dan memang kita gunakan orkestrasi dari Czech Symphony Orchestra,” tutur Kris Dayanti.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya