SOLOPOS.COM - Mantan Presiden Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). (ANTARA/HO-Instagram @aniyudhoyono)

Solopos.com, SOLO-Mantan Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono atau akrab disapa SBY, memberikan pesan khusus untuk keharmonisan rumah tangga Kaesang Pangarep dan Erina Gudono. Sebagaimana diketahui SBY merupakan salah satu tamu yang hadir di resepsi malam pernikahan Kaesang-Erina di Pura Mangkunegaran Solo, Minggu (11/12/2022).

Tidak sendiri, mantan presiden RI ini datang bersama kedua putera dan menantunya yaitu Agus Harimurti Yudhoyono-Annisa Pohan dan  Edhie Baskoro Yudhoyono-Siti Ruby Aliya Rajasa. Annisa Pohan dan Aliya Rajasa kompak mengenakan kebaya dengan sanggul tradisional.

Promosi Nusantara Open 2023: Diinisiasi Prabowo, STY Hadir dan Hadiah yang Fantastis

“Saya bersyukur dan mendapat kehormatan mendapatkan kesempatan menghadiri acara ini. Saya juga mengajak Mas AHY, Ibas, Mbak Annisa Pohan dan Mbak Aliya ke acara ini. Alhamdulillah, saya bisa datang ke sini,” tuturnya seperti dikutip dari kanal Youtube Insertlive yang menyiarkan secara langsung acara resepsi pernikahan Kaesang-Erina, Minggu (11/12/2022).

Baca Juga: Kenakan Kebaya Maroon, Megawati Ditemani Puan di Resepsi Malam Kaesang-Erina

Sebelum menyampaikan pesan kepada Kaesang dan Erina, SBY menceritakan bahwa putra bungsu Presiden Joko Widodo itulah yang mengantarkan undangan pernikahan ke kediamannya di Cikeas.  SBY juga mengatakan memiliki kenangan tersendiri terhadap pemilik Sang Pisang tersebut.

“Dengan Pak Jokowi kami memiliki hubungan yang baik karena kita sama-sama pernah mengemban amanah memimpin negara, sekarang beliau memimpin kita semua. Dengan Mas Kaesang ini ada sesuatu yang tidak pernah keluarga lupakan. Ketika Ibu Ani dipanggil, Mas Kaesang ini ikut salat jenazah. Makanya ketika Mas Kaesang datang ke Cikeas mengantarkan undangan, saya merasa senang,” tuturnya.

Baca Juga: Resepsi Malam, Kaesang-Erina Kenakan Busana Bernuansa Maroon

Saat putra Presiden Joko Widodo itu datang mengantarkan undangan menurutnya mereka mengobrol berbagai hal, termasuk soal bagaimana memajukan olahraga di Indonesia. Selain itu, di kesempatan tersebut SBY juga memberikan petuah terkait kehidupan berumah tangga.

SBY pun lalu mengungkapkan pesan untuk Kaesang dan Erina dalam menjaga keharmonisan rumah tangga kuncinya ada tiga pilar. Tiga pilar itu adalah love, share, dan care.

Baca Juga: Instagram Nadya Arifta Diserbu Warganet Setelah Kaesang Menikah

“Untuk Mas Kaesang dan Mbak Erina, saya sebagai orang tua hanya bisa memberikan nasihat, ada tiga tiang yang baik untuk menjaga rumah tangga. Love saling mencintai suami istri dan anak-anak, lalu share saling berbagai antara suami dan istri dan anak-anak kelak serta terakhir care saling peduli saling mengasihi,” tuturnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya