SOLOPOS.COM - Pemeran Atun dalam Si Doel Anak Sekolahan, Suti Karno. (Instagram/@sutykarno)

Solopos.com, SOLO-Artis  Suti Karno kembali jadi perhatian warganet, profilnya pun dicari. Hal ini lantaran dia mengaku terlahir dengan akta lahir lak-laki.

Kepada Deddy Corbuzier, pemeran Atun dalam Si Doel Anak Sekolahan ini mengaku hal itu bisa terjadi lantaran kertas akta perempuan sudah habis. Alhasil, dia pun memakai kertas akta laki-laki.

Promosi Semarang (Kaline) Banjir, Saat Alam Mulai Bosan Bersahabat

Seperti apakah profil Suti Karno yang juga bikin penasaran dengan rumor pernikahan sesama jenis tersebut? Simak ulasannya di kabar artis kali ini.

Dikutip dari berbagai sumber, Suti Karno adalah seorang aktris kelahiran Jakarta 27 April 1966. Ia dibesarkan dalam keluarga yang mayoritas bergerak dalam dunia perfilman. Ayahnya adalah Soekarno M. Noer, sosok aktor peraih Piala Citra Festival Film Indonesia dan ibunya adalah Istiarti M. Noer.

Baca Juga:  Suti Karno Beri Tanggapan Soal Rumor Menikah Sesama Jenis

Beberapa saudara kandung Suti juga merupakan para aktor berprestasi. Suti sendiri adalah anak kelima dari enam bersaudara. Kedua kakak kandungnya, Tino Karno dan Rano Karno telah membintangi beberapa film layar lebar yang populer di kalangan pencinta sinema dalam negeri.

Debut Suti sebagai seorang aktris bermula saat ia menduduki bangku sekolah dasar. Ia memerankan sebuah film berjudul Guruku Cantik Sekali yang rilis pada tahun 1977 silam.

Profil Suti Karno dikenal publik lantaran membintangi beberapa judul sinetron seperti Jodoh, Salah Sambung, dan Erte Erwe. Ia identik dengan tokoh Mpok Atun yang ia perankan dalam serial Si Doel yang diproduksi sekaligus diperankan oleh kakak kandungnya, Rano Karno

Baca Juga: Si Doel Anak Sekolahan The Movie Jawab Akhir Cinta Segitiga Doel

Serial Si Doel menceritakan kehidupan tokoh orang Betawi yang salah satunya adalah Mpok Atun.  Kiprah Suti dalam dunia perfilman tidak hanya sebagai seorang aktris. Suti berhasil menyutradarai film Usaha Gawat Darurat sebagai asisten dari adik kandungnya, Nurly Karno. Adik Rano Karno ini tengah membintangi film garapan Atta Halilintar yang berjudul Ashiap Man.

Sementara profil Suti Karno dalam kehidupan pribadi dan asmara tidak begitu terbuka. Hanya, diketahui Suti pernah dekat dan nyaris menikah dengan seorang pria. Hal itu diungkapkannya di podcast Deddy Corbuzier.

“Bukan saya nggak pernah deket ya [dengan laki-laki], saya pernah deket dengan laki-laki. Saya sempat mau berumah tangga waktu itu,” paparnya dikutip dari podcast Deddy Corbuzier pada Rabu (28/4/2022).

“Boleh saya tanya nggak, ada rasa nggak?” tanya Deddy Corbuzier.

“Enggak,” jawabnya singkat.

“[Menikah] Hanya untuk terlihat normal?”

Baca Juga: Ingat Mak Nyak di Si Doel Anak Sekolahan? Begini Kabarnya Sekarang

“Hanya karena elo belum pernah nyobain sih.. Tapi nggak ada rasanya sih gimana dong,” beber Suti.

Suti Karno mengaku memiliki dua anak angkat. Suti kini telah memiliki dua orang anak angkat bernama Thalia Gracia Meicy Karno dan Grecho Pradittya Karno yang ia besarkan seorang diri.

“Anak yang saya adopsi cuma dua. Tapi anak-anak saya banyak.. Anak-anak dari pasangan saya jadi anak saya.
Kebahagiaan saya saat ini adalah anak-anak saya. Pacar bisa ganti-ganti Mas. Dapat ya ada, nggak dapat ya nggak apa-apa,” paparnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya