SOLOPOS.COM - Kevin Liliana (instagram @teamkevinlln)

Inilah profil Kevin Liliana, gadis tomboi asal Bandung yang menjadi juara 2 PPI 2017.

Solopos.com, SOLO – Kevin Liliana, wakil Jawa Barat (jabar) dinobatkan menjadi runner up 1 Puteri Indonesia 2017 alias Puteri Indonesia Lingkungan 2017 di Malam Puncak Pemilihan Puteri Indonesia 2017, yang digelar di Plenary Hall, Jumat (31/3/2017). Kemenangan Kevin sebelumnya telah diprediksi oleh beberapa akun Instagram pencita pageant.

Promosi Yos Sudarso Gugur di Laut Aru, Misi Gagal yang Memicu Ketegangan AU dan AL

Ungkapan kebahagiaan Kevin Liliana (Instagram @kevinlln)

Ungkapan kebahagiaan Kevin Liliana (Instagram @kevinlln)

Meski berparas cantik, gadis kelahiran Bandung, 5 Januari 1996, ini ternyata tomboi. Dikutip dari laman Puteri Indonesia, Sabtu (1/4/2017), nama Kevin diambil dari tokoh anak laki-laki yang berperan di film Home Alone. Sebab, saat itu kedua orang tuanya amat menginginkan anak laki-laki.

Ayah Kevin mengajarkannya tumbuh menjadi anak yang tangguh. Bahkan sampai kelas 4 sekolah dasar (SD), ia mengaku masih sering memakai pakaian anak laki-laki. Ia mulai menyukai dunia perempuan usai mengikuti sekolah model atas saran ibunya. Kendati demikian, sifat tomboinya belum hilang sepenuhnya.

Hal itu dibuktikan dengan penampilannya saat Malam Bakat Seni dan Budaya, Senin (27/3/2017). Dalam acara itu, ia menampilkan bakatnya melakoni seni bela diri khas Jawa barat, Benjang. Berbeda dengan pencak silat, seni beladiri tersebut merupakan perpaduan dari gulat dan tarian barong. Penampilannya saat itu sukses memukau juri, hingga masuk nominasi top 3 Puteri Berbakat 2017.

Dikutip dari laman Indopageants, sebelum menjadi finalis PPI 2017, Kevin telah mengikuti berbagai kompetisi untuk mengasah kemampuannya di dunia model. Ia tercatat pernah mengikuti pemilihan Gadis Sampul 2012, dan menjadi runner up 1 Mojang Kota Bandung 2015 sekaligus Mojang favorit Kota Bandung 2015.

Berbagai pengalaman itu membuat mahasiswi jurusan desain interior Universitas Kristen Maranatha, Bandung, ini yakin mengikuti audisi PPI 2017. Tekad kuatnya membuahkan hasil yang sangat luar biasa, karena ia bisa melesak ke top 3 dan meraih juara kedua di ajang PPI 2017. Ia bahkan meraih penghargaan spesial best traditional costume dengan konsep busana topeng klana, ebuah tarian khas Cirebon.

Melalui akun Instagram miliknya, @kevinlln, Kevin mengungkapkan rasa bahagia meraih gelar tersebut. “Menjadi Puteri Indonesia Lingkungan adalah satu hal yang sangat saya banggakan dan akan menjadi salah satu momen yang paling membahagiakan yang pernah terjadi di kehidupan saya. Terima kasih telah mempercayai saya menyandang gelar Puteri Indonesia Lingkungan 2017 yang akan mewakili Indonesia di ajang kecantikan dunia Miss International,” tulis Kevin.

Tak lupa, Kevin mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantyunya selama persiapan menuju PPI 2017. Ucapan selamat dan doa pun membanjiri foto tersebut.

“Alhamdulillah selamat ya neng. Terima kasih sdh mengharumkan provinsi Jabar. Semoga makin sukses,” tulis @kangfirmansyah.

Congrats kaka @kevinlln. Aura kakak cocok banget dehh utk Miss International. Mirip bgt sama kak Felice,” puji @huang_theresa.

“Selamat Kecin. Aku tunggu kiprahnya di Miss International ya, I cant wait to see you,” sambung @djohanjoshua69.

Berikut biodata singkat Kevin Liliana:
Nama lengkap: Kevin Liliana
Nama panggilan: Kevin
Tempat, tanggal lahir: Bandung 5 Januari 1996
Tinggi badan: 174 cm
Akun Instagram : @kevinlln
Pendidikan: Mahasiswi desain interior Universitas Kristen Maranatha, Bandung
Prestasi: Komandan Pleton Terbaik Paskibra Kota Bandung 2009, Komandan Pleton Terbaik Paskibra Jabar-Banten 2010, Runner up 1 Mojang Kota Bandung 2015, Mojang Favorit Kota Bandung 2015

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya